Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Microsoft Akui Dengar Rekaman Skype dan Cortana

Jumat 16 Aug 2019 02:04 WIB

Rep: Yosi Winosa(Warta Ekonomi)/ Red: Yosi Winosa(Warta Ekonomi)

Microsoft Akui Dengar Rekaman Skype dan Cortana. (FOTO: Unsplash/Tadas Sar)

Microsoft Akui Dengar Rekaman Skype dan Cortana. (FOTO: Unsplash/Tadas Sar)

Microsoft diam-diam mengijinkan kontraktor mereka untuk mendengarkan terjemahan Skype

Sama seperti perusahaan teknologi lainnya seperti Amazon, Apple, Google, dan Facebook yang ketauan mendengarkan rekaman penggunanya lewat tenaga kontraktor manusia, Microsoft diam-diam mengijinkan kontraktor mereka untuk mendengarkan terjemahan Skype dan suara Cortana pada rekaman pengguna. Mereka bukan hanya Artificial Intelligence (AI), tetapi juga tenaga kontraktor sewaan.

Tetapi tidak seperti Apple dan Google, yang masing-masing berhenti mendengarkan beberapa rekaman ini setelah mendapat sorotan Uni Eropa, Microsoft tampaknya hanya memperbarui kebijakan privasi untuk mengakui bahwa ya, pada kenyataannya, manusia memang meninjau beberapa rekaman ini.

Baca Juga: Microsoft Akan Gelontorkan US$1 M ke OpenAI

Satu peringatan di sini, Microsoft hanya melakukan ini untuk fitur terjemahan Skype, bukan panggilan Skype. Namun, perusahaan sejatinya menganalisis cuplikan suara dari permintaan dan pertukaran Cortana, mungkin di semua platform termasuk PC, di mana orang mungkin lebih mudah mencari di web dengan permintaan yang lebih sensitif.

Untuk membangun, melatih, dan meningkatkan akurasi metode pemrosesan otomatis perusahaan (termasuk AI), Microsoft meninjau secara manual beberapa prediksi dan kesimpulan yang dihasilkan oleh metode otomatis terhadap data yang mendasarinya dari mana prediksi dan kesimpulan dibuat. Sebagai contoh, perusahaan secara manual meninjau cuplikan singkat dari sampel kecil data suara yang telah kami ambil langkah-langkah untuk mengidentifikasi untuk meningkatkan layanan pidato perusahaan, seperti pengenalan dan terjemahan.

Baca Juga: Curahan Hati CEO Microsoft: Dipimpin Bill Gates Itu Rasanya...

Ketika konsumen berbicara dengan Cortana atau aplikasi lain yang menggunakan layanan pidato Microsoft, Microsoft menyimpan salinan rekaman audio konsumen (yaitu, data suara). Ini mungkin termasuk transkripsi rekaman audio oleh karyawan dan vendor Microsoft, sesuai dengan prosedur yang dirancang untuk memprioritaskan privasi pengguna, termasuk mengambil langkah-langkah untuk mengidentifikasi data, memerlukan perjanjian non-pengungkapan dengan vendor dan karyawan mereka, dan mengharuskan vendor memenuhi standar privasi tinggi yang ditetapkan dalam hukum Eropa dan di tempat lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA