Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Lulusan SMK, Pria Ini Jadi CEO Perusahaan Internasional

Jumat 16 Agu 2019 07:59 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Lulusan SMK, Pria Ini Jadi CEO Perusahaan Internasional Usai Dapat Tantangan. (FOTO: Istimewa)

Lulusan SMK, Pria Ini Jadi CEO Perusahaan Internasional Usai Dapat Tantangan. (FOTO: Istimewa)

Lulusan SMK ini berhasil menjadi CEO muda dan memimpin perusahaan internasiona

Banyak anak bangsa yang lahir untuk membuat Ibu Pertiwi menjadi bangga. Salah satunya adalah Alfan Wahyu Ilham Rabbani, pria lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Yogyakarta ini berhasil menjadi CEO muda dan memimpin perusahaan internasional.

Keberanian yang ia miliki usai mendapatkan tantangan mampu membawanya menjadi seorang CEO saat ia berusia 21 tahun.

Alfan, begitu ia biasa disapa memulai kariernya sebagai seorang customer service. Memasuki tahun 2016, Alfan mendapat tawaran untuk memegang sebuah perusahaan yang menjual cover kendaraan, yakni Cover Super. Namun, perusahaan ini terlilit utan sebesar Rp3 miliar.

Baca Juga: Cerita Mulia Perjalanan Karier CEO GoPay

"Ketika sudah ditantang saya malah jadi semangat untuk melakukannya," kata Alfan.

Dengan penuh tekad, Alfan menyanggupinya. Lambat laun, ia pun mampu membuktikan keberhasilannya dalam membuat sejumlah terobosan.

Salah satunya adalah membuat cover untuk kereta lokomotif yang diklaim sebagai cover terpanjang dan diakui Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI. Cover Super juga mampu membuat cover kapal, dan Alfan pun bercita-cita membuat cover untuk pesawat boeing 737. Omzet Cover Super pun melonjak, dan terbebas dari utang.

Baca Juga: 14 CEO Top Lulusan Harvard, Ada Putra Asli Indonesia

Setelah menjadi CEO perusahaan nasional sekelas Cover Super, pria kelahiran 1997 ini digaet perusahaan internasional, Cyronium.

Cyronium merupakan perusahaan yang bergerak di bidang investasi dengan memadukan teknologi blockchain dan precious metal (logam mulia), agar masyakarat bisa memiliki jaminan fisik ketika berinvestasi di cryptocurrency.

Alfan bersama Cyronium bercita-cita mengangkat 400 UMKM bisa keluar ke zona Usaha Kecil Menengah (UKM). Dia berpendapat jika setiap UMKM dari 400 UMKM tersebut mempunyai 10 karyawan saja, maka akan ada 4.000 tenaga kerja baru yang terserap.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA