Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Perbandingan Harta Hary Tanoe vs Donald Trump, Lebih Tajir Siapa?

Kamis 15 Agu 2019 01:53 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Perbandingan Harta Hary Tanoe vs Donald Trump, Lebih Tajir Siapa?. (FOTO: youtube)

Perbandingan Harta Hary Tanoe vs Donald Trump, Lebih Tajir Siapa?. (FOTO: youtube)

Kedekatan Hary Tanoesoedibjo dan Donald Trump Jr sering terpampang di media

Hubungan kedekatan antara dua konglomerat, Hary Tanoesoedibjo dan Donald Trump Jr sering terpampang di media. Hal itu semakin terbukti usai pertemuan putra sulung Trump yang datang ke Indonesia (13/8/2019), untuk menjalin kerja sama dengan Grup MNC, milik Hary Tanoe.

Selain itu, keduanya juga sering menjalin kerja sama dalam sektor bisnis. Bahkan, Hary Tanoe juga dikabarkan pernah membeli hunian mewah milik Trump yang berada di Beverly Hills, California, Los Angeles, AS.

Baca Juga: Reaksi Putra Donald Trump Saat Lirik Cincin Mewah Milik Hotman Paris

Menilik kedekatan mereka, alangkah menariknya jika Warta Ekonomi membandingkan harta keduanya yang merupakan seorang pebisnis kelas kakap. Kira-kira lebih kaya raya siapa, ya?

Hary Tanoe

Berdasarkan data Forbes terbaru, Bos MNC, yakni Hary Tanoe memiliki harta kekayaan sebesar US$1,1 miliar atau sekitar Rp15 triliun. Dengan harta tersebut, Hary Tanoe duduk di posisi ke-20 sebagai orang terkaya di Indonesia.

HT, begitu ia biasa disapa, mendapatkan kekayaan dari kerajaan bisnis yang dibangunnya. Ia mendirikan Grup MNC dengan tiga sektor bisnis utama, yakni media, jasa keuangan, dan properti.

Lantas, bagaimana dengan harta kekayaan milik Presiden Amerika Serikat (AS)?

Baca Juga: Top Markotop! Sepanggung Bareng Trump Jr, Saham Properti Hary Tanoe Cetak Rekor Baru!

Donald Trump

Jika dibandingkan dengan kekayaan HT, harta Donald Trump jauh berada di atasnya. Masih dari sumber yang sama, Trump tercatat memiliki harta mencapai US$3,1 miliar atau setara dengan Rp43,8 triliun. Dengan begitu, ia menduduki urutan ke-715 sebagai orang terkaya di dunia.

Kekayaan pengusaha 73 tahun ini didapat dari warisan perusahaan real estate milik ayahnya, Elizabeth Trump & Son. Dalam perjalanannya, dia mengubah nama persahaan itu menjadi Trump Organization, yang bergerak di bisnis real estate dan properti. Bisnisnya kemudian merambah ke bidang kuliner.

Baca Juga: Hary Tanoe Beberkan Progres Pembangunan Proyeknya Bersama Donald Trump Jr

Selain itu, Trump juga mendapatkan penghasilan dari sejumlah aset yang dimilikinya, seperti Trump Tower, lapangan golf dan kasino. Bahkan, lelang namanya ke sejumlah perusahaan, seperti restoran, label fesyen dan sebagainya termasuk investasi saham menambah pundi-pundi kekayaannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA