Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Cari Franchise dengan Nilai Investasi Rendah? Startup Laundry Ini Bisa Dilirik

Rabu 14 Aug 2019 12:00 WIB

Rep: Ning Rahayu(Warta Ekonomi)/ Red: Ning Rahayu(Warta Ekonomi)

Cari Franchise dengan Nilai Investasi Rendah? Startup Laundry Ini Bisa Dilirik. (FOTO: Mr Jeff)

Cari Franchise dengan Nilai Investasi Rendah? Startup Laundry Ini Bisa Dilirik. (FOTO: Mr Jeff)

Mr Jeff kini giat menjelaskan daya tarik layanan laundry rumahan dan dry cleaning

Sejak memulai operasi pemasarannya di Indonesia lima minggu yang lalu, Mr Jeff kini giat menjelaskan daya tarik layanan laundry rumahan dan dry cleaning inovatif bagi para pengguna dan pemegang franchise.

Ide dasarnya telah membawa pertumbuhan internasional hingga memiliki lebih dari 2.500 franchise di 25 negara sampai saat ini. Dengan aplikasinya, pelanggan dapat memilih lokasi, waktu, dan hari yang diinginkan untuk penjemputan cucian mereka.

Kemudian, pengemudi yang mengunjungi rumah pelanggan dan menjemput cucian akan mengantar kembali cucian yang sudah bersih dan disetrika.

Baca Juga: Luncurkan Laundry Masa Kini, Mr Jeff Jadi Peluang Waralaba di Indonesia

Untuk menyediakan layanan yang nyaman bagi pelanggan di Indonesia, perusahaan Spanyol ini  mengandalkan franchise lokal yang nantinya akan menerima bantuan pemasaran dan dukungan kemitraan dari tim profesional Mr Jeff. 

Pada umumnya, pemilik franchise akan mendapatkan pengembalian modal investasi dalam 18 bulan dengan break-even point dalam empat bulan dan keuntungan berkisar Rp33.507.560 per bulan. 

Dikatakan bahwa mereka tidak akan membebankan biaya royalti dan pemasaran pada tahun pertama. Fritz Fernando, Mr Jeff Expansion Manager Indonesia, pun menjelaskan, "Indonesia adalah salah satu negara yang diharapkan dapat menghasilkan pendapatan maksimal."

Model franchise Mr Jeff telah terbukti berhasil dari segi sumber daya manusia, dengan pertumbuhan jumlah tenaga kerjanya lebih dari 350 karyawan langsung, serta lebih dari 1.200 karyawan pendukung.

Baca Juga: Miliki 100 Outlet, Ini Dia Konsep Bisnis Laundry Waralaba LaundryKlin

Mr Jeff menawarkan layanan laundry dan dry cleaning dengan pilihan layanan, termasuk solusi jasa laundry on-demand dan juga opsi langganan per bulan. 

Dengan menyediakan dua metode pembayaran, kartu kredit dan tunai, layanan Mr Jeff dapat diakses oleh masyarakat Indonesia yang tidak memiliki sarana perbankan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA