Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Sidang Tahunan MPR Siap Digelar pada 16 Agustus

Selasa 13 Aug 2019 21:11 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Gita Amanda

Pimpinan MPR menggelar rapat persiapan sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Pimpinan MPR menggelar rapat persiapan sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
MPR berharap juru warta dapat meliput agenda penting majelis tertinggi rakyat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) akan menggelar sidang tahunan pada 16 Agustus 2019. Kegiatan ini akan diliput ratusan wartawan dari berbagai media massa baik cetak, televisi, maupun online.

Nantinya, wartawan dengan ID Zona A bisa meliput di dalam sidang, dekat podium, tempat pimpinan MPR, presiden dan wakil presiden, serta pimpinan lembaga negara. Sementara itu, Zona B menempati balkon kiri dan kanan. Kemudian, Zona C berada di selasar Gedung Nusantara, dan Zona D di lobby di luar Gedung Nusantara.

Baca Juga

"Untuk balkon tengah, kita mohon maaf belum bisa arena kondisi gedungnya. Di kondisi bangunan sekarang, balkon itu daya tampungnya hanya 200 orang," ujar Kepala Biro Humas MPR RI, Siti Fauziah.

Meski dalam kondisi demikian, MPR berharap para juru warta dapat meliput agenda penting majelis tertinggi rakyat Indonesia itu. Sehingga apa yang dilakukan MPR bisa disampaikan kepada masyarakat.

Mengenai teknis pada hari pelaksanaan, Siti mengingatkan, agar jurnalis datang lebih pagi dengan mengenakan pakaian bebas dan rapi. Itu disampaikan semata-mata untuk menghindari keterlambatan, lantaran sidang yang akan digelar pada Jumat (16/8) dimulai pukul 8.30 WIB.

"Datang lebih pagi dengan menempati sesuai zona. Zona B di balkon sangat terbatas hanya memuat maksimal 60 orang," ujar Siti.

Secara keseluruhan seluruh instansi menyatakan sudah siap menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, dan Pidato Kenegaraan Presiden RI tersebut. Karena dalam hajatan besar ini hampir mencapai 10 ribu undangan, dan di antaranya terdiri dari seluruh pimpinan tertinggi negara akan hadir. Baik para Duta Besar negara sahabat dan jajaran Kabinet Pemerintahan Indonesia.

TNI, Polri, dan seluruh instansi yang yang berkaitan dengan pengamanan sudah siap mengantisipasi. Selanjutnya, seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan nantinya masing-masing akan saling berkoordinasi untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Terkait dengan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Siti Fauziah berharap semuanya berjalan sukses dan lancar. “Karena ini menjadi perhatian masyarakat," ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler