Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Bank BJB Hadirkan QR Payment

Selasa 13 Aug 2019 20:44 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Direktur IT, Treasury dan International Banking Bank BJB Rio Lanasier (kiri) dan Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan berbicang saat konferensi pers tentang berbagai inovasi dan kemudahan yang diberikan untuk nasabah setia, di Auditorium BJB University, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Direktur IT, Treasury dan International Banking Bank BJB Rio Lanasier (kiri) dan Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan berbicang saat konferensi pers tentang berbagai inovasi dan kemudahan yang diberikan untuk nasabah setia, di Auditorium BJB University, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Tujuannya untuk layanan transaksi yang cepat, efektif, dan efisien.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bank BJB kembali berinovasi dengan meluncurkan fitur QR Payment pada aplikasi bjb Digi. Pengembangan teknologi itu ditujukan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi dengan menggunakan barcode atau quick response (QR) code.

Kemajuan layanan teknologi Bank BJB itu disampaikan Direktur IT, Treasury dan lnternational Banking Bank BJB Rio Lanasier dalam press conference yang berlangsung di Auditorium bjb University, Kota Bandung, Selasa (13/8). Press conference dihadiri pula oleh Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan dan Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB M. As’adi Budiman.

‘’Persaingan di era digital ini kian ketat. Karenanya kami terus berinovasi,’’ ujar Rio. Kata dia, kehadiran fitur digital itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelayanan. Tujuannya, tegas dia, untuk semakin memuaskan nasabah dalam bertransaksi.

Melalui inovasi teknologi itu, pihaknya ingin memberikan skema transaksi yang cepat, efektif, dan efisien. Terkait target pasar, pihaknya menjadikan seluruh nasabah Jabar dan Banten sebagai pangsa pasar aplikasi digital tersebut.

‘’ ASN (aparat sipil negara) dan masyarakat perkotaan menjadi nasabah captive untuk layanan digital tersebut,’’ tambahnya. Diakui Rio, masih banyak nasabah Bank BJB yang belum memiliki aplikasi digital. Untuk itu, pihaknya terus menyosialisasikan kemudahan layanan Bank BJB pada bjb Digi. Rio menyebutkan, tahun ini Bank BJB akan memaksimalkan peningkatan layanan digital.

Upaya yang hendak dilakukan Bank BJB di 2019, di antaranya pengembangan E-Money Server Based,    Mobile Banking, Self Service Banking Machine atau E-Kiosk, transaksi menggunakan Chat Bot, serta   digital laku pandai, new EDC, dan virtual assistant.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA