Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Jarang Beramal, Kini Jeff Bezos Sumbangkan Rp1,4 Triliun, Hasil Jual Saham?

Selasa 13 Agu 2019 13:00 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Jarang Beramal, Kini Jeff Bezos Sumbangkan Rp1,4 Triliun, Hasil Jual Saham?. (FOTO: Reuters/Lindsey Wasson)

Jarang Beramal, Kini Jeff Bezos Sumbangkan Rp1,4 Triliun, Hasil Jual Saham?. (FOTO: Reuters/Lindsey Wasson)

CEO Amazon, yakni Jeff Bezos, dikabarkan menjual sahamnya Rp 40 triliun.

Minggu lalu, CEO Amazon, yakni Jeff Bezos dikabarkan telah menjual sahamnya sebesar US$2,8 miliar atau sekitar Rp40 triliun hanya dalam waktu sepekan. Kini, ia menggelontorkan hartanya sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun untuk beramal.

Bezos dikenal sebagai miliarder yang jarang beramal. Namun, kali ini ia rela menyumbangkan uangnya untuk membantu keluarga yang tidak memiliki tempat tinggal di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Harta Jeff Bezos Lenyap Rp48 Triliun, Masihkah Jadi yang Terkaya?

Sebelumnya, Bezos dikenal tidak terlalu peduli untuk memberikan sumbangan. Pada 2017, The New York Times melaporkan kalau Bezos hanya menyumbang 1 persen dari kekayaannya untuk lembaga sosial. 

Bezos juga tidak menandatangani The Giving Pledge yang dibesut Bill dan Melinda Gates bersama Warren Buffet. Mereka bersama beberapa individu terkaya dunia berjanji untuk memberikan setengah dari kekayaan mereka untuk kegiatan amal.

Baca Juga: Dalam Sepekan, Jeff Bezos Jual Saham Amazon Rp40 Triliunan, Ada Apa Gerangan?

Melansir dari Business Insider, pada September 2018 Bezos telah meluncurkan program Bezos Day One Fund senilai US$2 miliar setara dengan Rp28 triliun. Saat ini, program tersebut memiliki dua proyek, Day 1 Families Fund dan Day 1 Academies Fund.

Proyek Families ditujukan untuk membantu keluarga tanpa tempat tinggal. Sementara program Academies ditujukan untuk membuka prasekolah di komunitas yang tidak terabaikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA