Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Hati-Hati, Penipuan dengan Modus Penyewaan Genset PLN

Selasa 13 Aug 2019 10:23 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Friska Yolanda

Sebuah toko mengunakan genset ketika mengalami pemadaman listrik, Jakarta, Senin (5/8).

Sebuah toko mengunakan genset ketika mengalami pemadaman listrik, Jakarta, Senin (5/8).

Foto: Republika/Prayogi
Pelanggan diimbau mengkonfirmasi kebenaran penyewaan genset.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan PLN tidak pernah menyewakan atau melakukan jual beli generator set (genset). Warga diimbau berhati-hati jika mendapat penawaran penyewaan genset yang mengaku-aku dari PLN.

"Akhir-akhir ini marak penipuan melalui surat edaran yang mengatasnamakan PLN dengan modus menyewakan atau jual beli genset," ujar Ikhsan di Jakarta, Selasa (13/8).

Baca Juga

Ikhsan menyampaikan, pelanggan yang menerima surat penipuan tersebut diimbau mengkonfirmasi kebenarannya terlebih dulu. Konfirmasi dapat dilakukan melalui Contact Center 123 atau mendatangi kantor PLN terdekat.

"Bagi pelanggan PLN yang mendapat surat penyewaan atau jual beli genset mohon untuk diabaikan. Itu adalah modus penipuan dari oknum tertentu," lanjut Ikhsan.

Ikhsan melanjutkan, informasi pemadaman terencana dari PLN akan disampaikan melalui surat resmi kepada pemuka warga di daerah yang terdampak.

"Pemadaman terencana PLN rutin dilaksanakan untuk inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik demi menjaga kontinuitas keandalan pasokan listrik," ucap Ikhsan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA