Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

VMining, E-Commerce Tambang Pertama di Indonesia

Selasa 13 Agu 2019 07:58 WIB

Rep: Yosi Winosa(Warta Ekonomi)/ Red: Yosi Winosa(Warta Ekonomi)

VMining, E-Commerce Tambang Pertama di Indonesia. (FOTO: Yosi Winosa)

VMining, E-Commerce Tambang Pertama di Indonesia. (FOTO: Yosi Winosa)

Teknologi digital berupa marketplace penjualan batu bara bernama Vminin dikembangkan

Kecanggihan teknologi tidak lagi bisa dipungkiri kini sudah masuk ke segmen terkecil dalam hidup bermasyarakat. Penjualan tradisional semakin tergeser dengan marketplace atau online shop dalam dunia digital.

PT Bumi Banua Sinergi bekerja sama dengan PT Visitama Teknologi Indonesia yang tergabung dalam Visitama Group pun ikut berinovasi dengan mengembangkan teknologi digital berupa marketplace penjualan batu bara bernama Vmining.

Direktur Utama PT Bumi Banua Sinergi, Arijanto menyatakan, Vmining adalah aplikasi transaksi jual beli batu bara pertama di Indonesia. Aplikasi Vmining mempermudah transaksi dengan berbagai keuntungan. Salah satunya, memotong biaya survei batu Bara karena setiap produk yang dijual, dipastikan punya kualitas terbaik sesuai dengan GAR yang dibutuhkan.

Baca Juga: Dirjan Bea dan Cukai Tunjuk Uniair Indotama Cargo sebagai PLB e-Commerce

Menurut Arijanto, lokasi batu bara dapat dicek secara online hingga berbagai alternatif pengiriman batu bara yang dapat disesuaikan dengan bujet dan dihitung secara online.

"Kini pasar jauh lebih luas, dengan jangkauan nasional, menghubungkan penjual dengan pembeli yang kemudian akan mengincar pangsa internasional. Kemudahan bertransaksi dan jaminan keamanan pembayaran menjadikan Vmining semakin layak diperhitungkan," kata dia belum lama ini.

Arijanto menambahkan bahwa pihaknya telah memiliki legalisasi dengan mengandeng partner dan penyuplai dari Kalimantan dan Sumatera.

"Kami melayani semua permintaan secara online, baik dalam jumlah kecil seperti hanya satu truk untuk target domestik sampai permintaan besar dengan target internasional," tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Visitama Teknologi Indonesia Reza Putra menjelaskan, peluncuran Vmining ini merupakan gerbang awal transaksi digital bagi usaha tambang di Indonesia.

Baca Juga: Bayar Biaya KUA Sampai Perpanjang SIM Bisa Lewat E-Commerce Ini

"Kami siapkan aplikasi transaksi batu bara untuk mempermudah dan mempersingkat proses penjualan. Kita mudahkan pembeli, penjual, dan mediator dalam bertransaksi dengan sistem yang aman secara online," papar Reza.

Asal tahu saja, Vmining dapat diakses lewat website www.vmining.co.id atau unduh aplikasinya di Playstore atau AppStore. VMining memberikan jaminan 100% transaksi mudah, aman, dan menyenangkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA