Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

BNI Syariah Luncurkan Tabungan Kurban

Senin 12 Aug 2019 17:20 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda

BNI Syariah menggelar rangkaian program Qurbanku Hasanahku salah satunya di SDIT Al Husna Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8)

BNI Syariah menggelar rangkaian program Qurbanku Hasanahku salah satunya di SDIT Al Husna Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8)

Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
Tabungan kurban juga menyasar anak-anak dari usia SD hingga SMA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah meluncurkan produk tabungan baru untuk membantu masyarakat berkurban. Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati menyampaikan produk tersebut baru diluncurkan awal tahun ini.

"BNI Syariah baru luncurkan tabungan kurban, jika antusiasme tahun ini perkembangannya bagus, akan kami masukan pada target bisnis pada tahun-tahun selanjutnya," kata Dhias saat ditemui usai kegiatan Qurbanku Hasanahku di SDIT Al Husna Enggano, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8).

Baca Juga

Dhias mengatakan pada dasarnya produk tersebut sama seperti tabungan lainnya. Hanya saja, tabungan ini sudah memiliki tujuan dan target yang jelas yakni berkurban di bulan Dzulhijjah.

Menurutnya, tabungan kurban ini juga menyasar anak-anak dari usia SD hingga SMA. Selain melancarkan niat, tabungan juga menjadi sarana mereka mengenal produk bank syariah.

"Tahun ini memang tujuannya untuk literasi dulu, jadi berapa pun uang saku mereka bisa disimpan di sana," katanya. 

Sebelumnya, BNI Syariah meluncurkan Tabungan Haji untuk anak-anak yang bertujuan mengajak anak merencanakan haji sejak dini. Dhias mengatakan produk-produk tersebut juga bertujuan sebagai alat literasi bagi masyarakat.  

Dhias mengatakan kurban merupakan momen yang penting bagi umat Islam. Sehingga BNI Syariah sebagai perbankan yang merujuk pada aturan Islam, meramaikannya dengan serangkaian program, termasuk Qurbanku.

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1440 H, BNI Syariah menyelenggarakan program Qurbanku, yaitu pemberian apresiasi hadiah yakni dalam bentuk hewan kurban. Hadiah diberikan kepada nasabah yang melakukan top up dana atau membuka rekening selama periode program.

BNI Syariah bekerja sama dengan Daarul Qur'an dan Global Qurban (ACT). Program ini berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah, dan BNI Tunas iB Hasanah. 

Selain itu, BNI Syariah menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah qurban melalui Daarul Qur'an dengan harga yang terjangkau. Cukup dengan membayar melalui internet banking, ATM, maupun mobile banking. 

Program cicilan nol persen untuk pembelian hewan kurban dengan BNI iB Hasanah Card juga disediakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Qurban Istimewa (QUIS) Daarul Quran. Cicilan nol persen berlaku untuk tenor 3-12 bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card.  

Tahun ini BNI Syariah juga melaksanakan program tahunan Qurban Hasanah di Batas Negeri. Bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik dan lembaga amil zakat, sejumlah hewan kurban disalurkan di sembilan titik terluar Indonesia.

Diantaranya yaitu Dusun Penyalahadi Hulu-Kalbar, Pulau Semau-NTT, Desa Kudu-Maluku Utara, Konawe Selatan-Sulawesi Tenggara, Singkawang-Kalbar, Pulau Air Mas-Batam, Desa Ubung-Pulau Buru, Desa Beha-Sulut, dan Aceh Jaya-NAD. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA