Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Dishub Kota Bandung Siapkan Koridor Baru TMB

Senin 12 Aug 2019 14:47 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Penumpang menunggu keberangkatan bus Trans Metro Bandung (TMB) di Terminal Leuwi Panjang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019).

Penumpang menunggu keberangkatan bus Trans Metro Bandung (TMB) di Terminal Leuwi Panjang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019).

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Dishub kota bandung sedang menyiapkan koridor lima untuk layanan TMB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiapkan penambahan koridor untuk layanan angkutan umum Trans Metro Bandung (TMB). Koridor ini akan menjadi trayek baru bagi TMB yang sebelumnya sudah memiliki empat koridor.

Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan pihaknya tengah menyiapkan koridor lima untuk layanan TMB. Koridor ini akan melayani jalur baru Antapani - Stasiun Hall.

“Bulan depan atau September akan kami launching koridor 5,” kata Ricky, Senin (12/8).

Menurut Ricky penambahan koridor ini untuk memenuhi kebutuhan angkutan TMB bagi masyarakat dengan trayek Antapani - Stasiun Hall yang selama ini belum ada. Rencananya ada 15 bus yang beroperasi di koridor 5. Ia menuturkan 15 bus ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat kepada Pemkor Bandung. Bus dengan tipe ukuran sedang ini diharapkan bisa mulai beroperasi pada September mendatang.

“TMB itu beroperasi dari setengah 6 (pagi) sampai malam,” ujarnya.

Baca Juga

Ia berharap dengan adanya koridor baru ini dapat membantu masyarakat beralih ke angkutan massal. Selain itu, diharapkan ada tambahan pemasukan dari operasional TMB ini. Dengan jumlah penumpang TMB yang tercatat setiap harinya sekitar 300 orang per bus.

“Jumlah bus TMB perkoridor 10 berarti empat koridor 40 bus yang sudah beroperasi sekarang,” tuturnya.

Selain penambahan koridor, ia merencanakan ke depannya akan ada perbaikan shelter TMB yang ada di Kota Bandung. Sehingga layanan transportasi umum bisa lebih nyaman dan diminati masyarakat. 

Saat ini bus TMB melayani empat koridor. Koridor 1 melayani jurusan Cibiru-Cibeureum, koridor 2 jurusan Cicaheum - Cibeureum, koridor 3 jurusan Cicaheum - Sarijadi, dan koridor 4 jurusan Leuwipanjang - Antapani.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA