Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Solskjaer Sebut Kemenangan Besar MU Baru Langkah Awal

Senin 12 Aug 2019 06:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Ole Gunnar Solskjaer meminta pasukannya untuk tidak cepat puas karena ini baru awal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) membuka kompetisi Liga Inggris dengan kemenangan telak 4-0 atas lawannya Chelsea. Meski begitu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer meminta pasukannya untuk tidak cepat puas karena ini baru awal dari perjalanan panjang musim 2019/2020.

Baca Juga

MU membuka keunggulan melalui tendangan penalti Marcus Rashford pada menit ke-18 pada laga Stadion Old Trafford, Ahad (11/8) malam WIB. Tiga gol lain menyusul pada interval kedua pada laga yang berakhir Senin (12/8) dini hari WIB.

"Babak kedua, saya pikir kami bermain sangat baik dalam dan mematikan bola lawan dan melancarkan serangan balik," jelas Solskjaer dilansir laman resmi klub.

Setelah turun minum Solskjaer meminta anka asuhnya untuk bermain secara tenang dan mampu mengontrol bola dengan baik. Hasilnya, tiga gol lewat Anthony Martial menit ke-65, Rashford menit ke-67, dan rekrtuan anyar Daniel James menit ke-81 berhasil bersarang ke gawang the Blues. Dua dari tiga gol ini berasal dari kreasi Paul Pogba.

"Sekali lagi, kami sangat percaya diri pada babak kedua dengan cara kami tampil. Kami perlu separuh waktu untuk tenang karena babak pertama begitu panik, gugup dan kami memberikan begitu banyak bola yang ceroboh," sambung pria berjuluk the Baby Face Assasin saat masih bermain membela MU.

Tiga angka sempurna ini membuat MU bersaing dengan deretan pemenang di pekan pertama, yakni dua tim unggulan lain Manchester City serta Liverpool. Untuk sementara, the Citizens masih bertengger di puncak klasemen diikuti MU di kursi kedua dan the Reds di posisi ketiga.

Meski begitu, juru taktik asal Norwegia meminta anak asuhnya tetap membumi dan harus kembali berlatih serta bekerja keras demi mempersiapkan pertandingan selanjutnya.

"Kami tahu ini baru permulaan dan meminta anak asuhnya untuk terus meningkatkan permainan. Karena masih banyak hal yang harus dilalui," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA