Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Anies: Biasanya Anniversary Berpasangan, Sekarang Jomblo

Ahad 11 Aug 2019 00:09 WIB

Rep: Umi Soliha/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan GOR Rorotan, Jakarta Utara, Senin (29/7).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan GOR Rorotan, Jakarta Utara, Senin (29/7).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Anies mengaku baru menyadari sudah 12 bulan dirinya sendirian memimpin Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan mengaku tidak sadar sudah 12 bulan sendirian memimpin Provinsi DKI Jakarta. Anies berharap, dalam waktu dekat segera mempunyai wakil gubernur baru menggantikan Sandiaga Uno.

"Saya baru ngeh (menyadari), dua hari yang lalu saat acara kadin, temen - temen bercadain kalau dua hari lagi 'Anniversary jomblo'. Biasanya, anniversary saat punya pasangan, ini malah jomblo," ujarnya di Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).

Kendati tak terlalu menganggap hal tersebut sebagai masalah besar, Anies berharap dalam waktu cepat ini bisa mendapatkan 'pasangan'. Sebab, kata dia, ada beberapa hal yang tak bisa diselesaikan sendirian.

"Ada kegiatan representasi dan acara yang sifatnya seremonial. Kalau diselesaikan sendirian itu akan memakan waktu. Jika bagi - bagi tugas mudah-mudah bisa cepat," katanya.

Anies melanjutkan, dirinya berharap DPRD DKI segera menuntaskan pemilihan Wagub sebelum jabatannya berakhir. Menurutnya, kewajiban DPRD menjalankan tugas tersebut sudah diatur dalam Undang-undang.

"Kalau DPRD tidak menuntaskan pencarian Wagub akan dicatat dalam sejarah Jakarta bahwa Dewan tak melaksanakan salah satu kewajibannya. Tapi saya percaya dewan akan melaksanakan tugasnya," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA