Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sedekah Digital, DD Tekno Gandeng Finnet Buat Aplikasi

Sabtu 10 Aug 2019 20:48 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Elba Damhuri

Penandatanganan MoU DD Tekno dengan PT Finnet Indonesia di Kantor Finnet, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Penandatanganan MoU DD Tekno dengan PT Finnet Indonesia di Kantor Finnet, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Aplikasi besutan DD-Finnet ini nantinya bisa untuk zakat, infak, wakaf, dan sedekah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — DD Tekno, yang merupakan bagian dari Dompet Dhuafa, bekerja sama dengan PT Finnet Indonesia dalam membuat sebuah aplikasi. Nantinya, aplikasi ini dapat lebih memudahkan masyarakat yang ingin bersedekah, berzakat, wakaf, ataupun berqurban.

Komisaris Utama Duta Danadyaksa (DD) Teknologi Tekno, Iskandar Syamsi, menyebut Finnet memiliki teknologi paling paten. “Kami telah membaca peta bagaimana kita dapat membantu pemerintah di bidang keuangan syariah. Ternyata, yang paling paten adalah Finnet,” kata Iskandar dalam penandatanganan MoU DD Tekno dengan Finnet di Kantor Finnet, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Perkembangan teknologi saat ini, mendorong Dompet Dhuafa untuk menciptakan ekosistem digital yang lebih terintegrasi, meliputi seluruh aktivitas penghimpunan dan pendayagunaan zakat, infak, dan sedekah, wakaf, maupun qurban. DD Tekno bersama Finnet akan menyediakan layanan keuangan digital, guna memudahkan masyarakat untuk beramal menggunakan platform Finpay.

“Dompet Dhuafa merupakan lembaga filantropi yang memberikan layanan luas ke masyarakat dan sudah terintegrasi. Dan sekarang kami akan berikan pelayanan digital, donasi, dan pelaporan akuntabilitas kepada masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Finnet yang beri support,” papar Iskandar.

Direktur Mobilisasi ZISWAF Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi, mengatakan, era digital telah memberikan dampak pada hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat, salah satunya dalam hal bersedekah. Dompet Dhuafa berupaya untuk mendukung ekosistem digital dengan memberikan kemudahan pada masyarakat.

“Jika ingin berqurban, kini tidak perlu datang ke gerai tertentu untuk lakukan pembayaran. Hanya dengan Finpay Payment Gateway, maka laporan transaksi qurban akan langsung tersampaikan,” ungkap Yuli.

Finpay Payment Gateway merupakan layanan keuangan digital milik Finnet dengan berbagai Source of Fund (SOF), seperti kartu kredit, debit online, e-money, virtual account, finpay code, dan lainnya, yang dihadirkan untuk bisnis online. Finpay Payment Gateway hingga saat ini telah terhubung dengan lebih 800 merchant.

Direktur Utama PT Finnet, Paulus Djatmiko mengungkapkan, akan memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan gaya hidup digital, dan akan selalu menghadirkan beragam kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. “Kerja sama dengan Dompet Dhuafa ini kami harapkan dapat membantu masyarakat untuk berqurban dan memberikan berkah bagi kita semua,” kata dia dalam kesempatan yang sama.

Kerja sama keduanya perihal keuangan digital itu, akan terjalin selama tiga tahun ke depan dan diharapkan dapat memudahkan seluruh pihak yang ingin berqurban.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA