Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Everton Ingin Pastikan Kemenangan Pertama Atas Palace

Sabtu 10 Aug 2019 20:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Marco Silva

Marco Silva

Foto: AP Photo/Rui Vieira, File
Everton tak terkalahkan dalam lima laga terakhir melawan Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton bakal membuka musim kompetisi Liga Primer Inggris 2019/2020 menghadapi tuan rumah Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (10/8) malam WIB. Jelang laga, pelatih the Toffees Marco Silva menegaskan tekad timnya untuk mengawali musim dengan hasil positif. 

Baca Juga

Everton punya catatan apik saat menghadapi Palace. Everton tak terkalahkan dalam lima laga terakhir melawan Palace, menang empat dan seri sekali.

"Saya tahu lebih baik tentang klub. Para pemain telah siap dan semuanya bertekad untuk memenangkan laga," tegas Marco Silva dikutip BBC Sport, Sabtu (10/8).

Merujuk pada serangkaian hasil pramusim 2019 kemarin, Everton terlihat belum mampu menunjukan permainan terbaik. The Toffees kerap kesulitan dalam urusan menjebol gawang lawan. Namun, melihat performa Merseyside Biru ketika musim sudah berlangsung, Palace tetap patut waspada.

Lebih lanjut, juru taktik asal Portugal menegaskan apabila timnya harus berbuat lebih baik ketimbang musim lalu. "Kami bertekad untuk memberikan yang terbaik dan bisa melakukan sesuatu yang istimewa di Piala FA dan Piala Liga," kata Silva.

Bertandang ke Selhurst Park, rival sekota Liverpool tidak dalam kondisi terbaik setelah pemain baru mereka Fabian Delph masih bergelut dengan cedera. Begitu juga dengan Leighton Baines yang juga diragukan bisa tampil.

Praktis, Everton akan mengusung skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Andre Gomes dan Morgan Schneiderlin di lini tengah, sedangkan Lucas Digna bakal menggantikan peran Leighton Baines, dan juru gedor dipercaya kepada Dominic Calvert-Lewin.

Berikut sejumlah fakta angka Crystal Palace Vs Everton dilansir BBC Sport:

Crystal Palace tak pernah menang di laga pertama Liga Primer Inggris saat bermain di markas sendiri, kalah empat dan imbang sekali.

Pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Selhurst Park berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Everton tak terkalahkan dalam lima laga terakhir melawan Crystal Palace, menang empat dan seri sekali.

20 

Crystal Palace hanya memetik 20 poin saat bermain di markas sendiri pada musim kompetisi 2018/2019 kemarin.

72 

Roy Hodgson berulang tahun pada 9 Agustus kemarin dengan usainya mencapai 72. Praktis, Hodgson menjadi manajer tertua di Liga Primer Inggris.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA