Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Kylie Jenner akan Rayakan Ulang Tahun di Kapal Milik Jho Low

Sabtu 10 Aug 2019 17:27 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kylie Jenner

Kylie Jenner

Foto: EPA
Kapal pesiar milik Jho Low sebelumnya disita FBI karena terkait skandal 1MDB

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang reality show Amerika Serikat (AS) Kylie Jenner akan merayakan ulang tahunnya yang ke-22 pada Sabtu (10/8). Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, perempuan yang juga terkenal sebagai pengusaha ini akan membuat acara besar-besaran. 

Namun, satu yang berbeda kali ini adalah Jenner memilih untuk merayakan ulang tahunnya di atas sebuah kapal pesiar. Menariknya, kapal pesiar yang bernilai 250 juta dolar AS itu pernah disita oleh FBI, terkait dengan kasus skandal 1MDB Malaysia. 

Kapal pesiar itu diketahui sebelumnya dimiliki oleh pengusaha Low Taek Jho atau dikenal dengan Jho Low. Kini, ia menjadi buronan dalam skandal 1MDB yang merupakan salah satu kasus korupsi terbesar di Malaysia dan melibatkan banyak nama, termasuk mantan Perdana Menteri Najib Razak. 

FBI menyelidiki kapal pesiar itu dan kemudian menjualnya kembali kepada operator kasino Malaysia, Genting Malaysia Berhad seharga 126 juta dolar AS. Kapal mega-yacht yang sebelumnya dinamakan dengan Low Equanimity itu kemudian diganti menjadi Tranquility. 

Genting Malaysia Berhad kemudian menyewakan kapal itu dengan harga 1,2 juta per minggu. Banyak dari orang-orang yang menyewa mega-yacht tersebut mungkin tidak pernah menyadari bahwa Jho Low pernah bersembunyi di dalamnya. 

Bahkan, Jho Low disebut pernah menikmati kapal pesiar tersebut dengan sederet selebriti terkenal. Diantaranya adalah Miranda Kerr yang pernah berpesta di atas kapal tersebut, sementara pengusaha tersebut menaburkan uang bernilai jutaan dolar dalam bentuk perhiasan berlian. 

Nantinya, mereka yang menyewa kapal tersebut dapat menikmati berbagai fasilitas menyenangkan di dalamnya. Diantaranya adalah Turkish bath, salon kecantikan, kolam renang, bioskop, pusat kebugaran. serta bar. 

Jenner dikatakan akan menggunakan seluruh 29 staf kapal pesiar tersebut. Meski demikian, tidak diketahui apakah bintang Keeping Up with the Kardashians itu mengetahui tentang masa lalu kapal pesiar yang ia sewa tersebut, serta sejarah kelam di dalamnya. 

Hingga saat ini, Jho Low masih berada di luar menikmati kebebasannya. Ia telah dituduh menggunakan dana curian untuk membeli real estat di New York, bahkan mendanai pembuatan fil-film Hollywood ternama seperti The Wolf of Wall Street yang dibintangi aktor Leonardo DiCaprio dan Daddy’s Home. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA