Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Emery Sarankan Mustafi untuk Tinggalkan Arsenal

Sabtu 10 Aug 2019 12:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mustafi adalah pemain berkualitas yang butuh kesempatan bermain lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Unai Emery mengakui telah bicara dengan Shkodran Mustafi soal kemungkinan si pemain meninggalkan Arsenal musim panas kali ini. Mustafi, yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014, masih menjadi bek termahal Arsenal setelah dibeli dari Valencia seharga 35 juta pound pada 2016.

Namun, kedatangannya dikritik oleh suporter sejak tiba di Stadion Emirates. Padahal, Emery sebelumnya mengeluhkan ada lubang di posisi bek tengah.

Namun, kedatangan David Luiz, Kieran Tierney, dan Nicolas Pepe, serta Dani Ceballos, membuat Mustafi tak diinginkan Arsenal. Sementara, klub Eropa masih bisa membeli pemain sampai 31 Agustus.

''Saya bicara dengannya saat musim lalu berakhir dan saat memulai pramusim dan saya bicara dengannya juga dua pekan lalu. Ada kemungkinan dia dapat pergi,'' ujar Emery dikutip dari Sky Sports, Sabtu (10/8).

Sebab, lanjut Emery, Mustafi adalah pemain berkualitas yang butuh kesempatan bermain lebih baik. Apalagi, dengan hadirnya David Luiz, Nicolas Pepe, Kieran Tierney, dan Ceballos, membuat kesempatan Mustafi untuk tampil bersama the Gunners kian kecil.

''Saya pikir, untuk bersaing kami dapat merespons lebih baik musim ini. Beberapa pemain mungkin bermain lebih sedikit. Dengan situasi itu, Mustafi dapat pergi,'' ujar Emery.

Namun, melepas Mustafi adalah keputusan yang harus melibatkan sang pemain, klub, dan tim. Sehingga, sampai saat ini Mustafi masih menjadi bagian dari Arsenal. Jika dibutuhkan, Emery menegaskan, Mustafi masih dapat bermain dengan baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA