Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Cedera, Alisson Bisa Absen Bela Liverpool di UEFA Super Cup

Sabtu 10 Aug 2019 11:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Alisson Becker

Alisson Becker

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Alisson mengalami cedera pada laga pembuka Liga Primer Inggris kontra Norwich City.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, dikabarkan bakal absen membela the Reds dalam laga UEFA Super Cup kontra Chelsea, Kamis (15/8) mendatang. Itu disebabkan ia mengalami cedera pada pertandingan pembuka kontra Norwich City, Sabtu (10/8) WIB.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, salah satu pemain andalannya itu mengeluh sakit di bagian betisnya. Ia menyatakan, hal tersebut sangat buruk bagi timnya.

"Sebuah kabar buruk. Ia berpikir ada sesuatu yang menghantam kakinya. Kami akan segera mencari solusi untuk itu," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

Dalam laga tersebut, Alisson terlihat kesakitan di menit ke-36. Dalam tayangan ulang, momen cedera kiper berpaspor Brasil itu ketika ia hendak menendang bola, sementara kaki kirinya tak bertumpu dengan sempurna.

Klopp langsung memanggil kiper pengganti, Adrian untuk segera masuk ke lapangan. Adrian pun akhirnya menjalani debut bersama Liverpool setelah bergabung dari West Ham United secara gratis musim ini.

Klopp yang melihat permainan kiper rekrutan anyar langsung melempar pujian, meski langsung kebobolan satu gol di laga pembuka. Ia pun tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Adrian adalah kiper yang bagus. Ia memiliki ketenangan untuk menghalau bola. Hal itu sangat baik," ujar dia menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA