Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Usai Piala AFF U-15, Timnas Ikut Turnamen di Myanmar

Jumat 09 Aug 2019 19:22 WIB

Red: Israr Itah

Timnas U-15

Timnas U-15

Foto: DOK PSSI
Turnamen ini juga akan diikuti oleh Montenegro, Korea Selatan, dan Myanmar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-15 tak punya istirahat lama usai berlaga di Piala AFF U-15, Thailand. Tim asuhan Bima Sakti Tukiman langsung berangkat ke Myanmar untuk mengikuti turnamen invitasi empat negara bertajak U-16 Boys Elite Football Tournament 2019, 14-18 Agustus. Turnamen ini juga akan diikuti oleh Montenegro, Korea Selatan, dan Myanmar. 

Baca Juga

"Tentunya itu akan jadi ajang yang bagus juga untuk anak-anak. Kami harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-16," kata Bima Sakti dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/8).

Bima Sakti baru saja mengantarkan timnas U-15 menempati peringkat ketiga Piala AFF U-15. Indonesia menaklukkan Vietnam 3-2 lewat dalam perebutan peringkat di Stadion IPE 1 Chonburi, Thailand, Jumat.

Penjaga gawang timnas U-15 I Made Putra Kaicen menjadi pahlawan dalam pertandingan ini. Ia menyelamatkan tiga tendangan penalti Thailand untuk memastikan kemenangan Indonesia.

Bima Sakti bersyukur dengan pencapaian timnya meskipun gagal mengulangi prestasi tahun lalu sebagai juara. Ia menegaskan, segala hasil yang didapatkan timnya pada turnamen ini harus disyukuri. 

"Saya mengapresasi semangat anak-anak semua. Kita semua satu kesatuan, pemain, pelatih, para staf dan para suporter semua berandil dalam pencapaian tim di turnamen ini. Saya berterima kasih kepada semuanya.," kata dia.

Bima juga berterima kasih kepada PSSI dan klub-klub Liga 1 yang membuatnya menemukan bakat-bakat muda lewat kompetisi Elite Pro Academy. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada para pihak yang mendukung dan membantu terbentuknya timnas U-15, mulai dari sekolah-sekolah sepak bola, para pelatih masa kecil, hingga orang tua para pemain.

Jadwal U-16 Boys Elite Football Tournament 2019:

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA