Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

UMP Jalin Kerja Sama dengan Kampus Rusia

Jumat 09 Aug 2019 17:03 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Foto: blogspot.com
UMP akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan kampus-kampus terbaik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus mengembangkan jalinan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan di luar negeri. Kerjasama terakhir yang dilakukan, antara lain dengan dua universitas di Rusia, terdiri dari RUDN University dan Tomsk State University Rusia.

Baca Juga

''Fokus kerjasama dengan perguruan tinggi di Rusia kali ini, antara lain dalam rangka untuk pengembangan akademik, penguatan SDM dan kelembagaan,'' kata Rektor UMP  Anjar Nugroho, Jumat (9/8).

Penandatanganan naskah kerjasama dengan RUDN University berlangsung di kampus RUDN dengan dihadiri langsung oleh Rektor RUDN Ladimir Filippov, sedangkan MoU dengan TOMSK State University dilaksanakan di Kantor Kedutaan Besar RI untuk Rusia dengan dihadiri Vice Rector Artyom Y. Rykun.

Anjar menyebutkan, UMP akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan universitas-universitas terbaik di beberapa negara, terutama dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UMP. ''Melalui kerjasama ini, kualitas pendidikan UMP akan dapat di tingkatkan melalui berbagai kegiatan yang sudah dikerjasamakan,'' katanya.

Khusus untuk kerjasama dengan RUDN University, Anjar menyebutkan, ada 26 perguruan tinggi di Indonesia yang jaga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi tersebut. Dalam kunjungannya ke RUDN University, perwakilan dari Indonesia didampingi Ketum APTISI Dr Budi Djatmiko dan Dewan Penasehat Forum Rektor Indonesia Edy Suandy Hamid, disambut langsung oleh Rektor RUDN University Vladimir Filippov.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA