Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Barito Putera Ingin Patahkan Rekor Tira Persikabo

Jumat 09 Aug 2019 15:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Yunan Helmi

Yunan Helmi

Foto: ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Yunan menjelaskan, tidak ada pemain Barito yang terkena akumulasi kartu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barito Putera akan menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-13 di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (9/8). Pelatih Barito Putera Yunan Helmi memastikan ingin mematahkan rekor tak terkalahakan milik Tira Persikabo. 

"Kami mau menang," katanya dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Kamis (8/8).

Ia mengatakan, persiapan timnya sudah maksimal. Walau ada beberapa pemain yang sedikit kelelahan, dia berharap mereka bisa kembali dalam performa terbaiknya saat laga berjalan.

"Beberapa taktikal juga sudah dicoba disimulasikan semoga bisa berjalan seusai yang kami rencanakan," kata Yunan.

Yunan menjelaskan, tidak ada pemain Barito yang terkena akumulasi kartu sehingga tidak dapat dimainkan pada laga tersebut. Namun, ada beberapa pemain yang belum 100 persen dan diharapkan bisa segera pulih. 

Tekad menumbangkan Tira Persikabo juga disampaikan bek Barito Putera Ady Setiawan. Ia mengaku punya motivasi tersendiri untuk mengalahkan Tira Persikabo yang belum tumbang sejauh ini. "Mudah-mudahan bisa meraih tiga poin di sini. Kami ingin mematahkan rekor itu Insya Allah," ujar Ady.

Dia memastikan semua pemain dalam keadaan siap untuk menjamu Tira Persikabo. Dia berharap bisa menjalankan instruksi pelatih selama pertandingan berlangsung. Ady yang menjadi penentu kemenangan saat melawan Persib Bandung ini tidak akan menyia-nyiakan jika kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol.

"Target di setiap pertandingan ya main bagus membantu tim meraih kemenangan, kalo ada peluang cetak gol kenapa tidak," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA