Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Hodgson Pasikan Wilfried Zaha Bertahan di Palace

Jumat 09 Aug 2019 06:24 WIB

Red: Israr Itah

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Palace menolak semua penawaran di bawah angka 80 juta pound (Rp 137 triliun).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Pantai Gading Wilfried Zaha akan tetap tinggal di Crystal Palace meski pemain tersebut telah mengajukan permohonan transfer, kata manajer Roy Hodgson, Kamis (8/8). Pemain berusia 26 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub rival Liga Inggris, Arsenal dan Everton, sepanjang jendela transfer tetapi Palace menolak semua penawaran di bawah angka 80 juta pound (Rp 137 triliun).

"Ya dia tetap di sini tentu saja. Kami senang tentang hal itu. Dia pemain penting bagi klub," kata Hodgson sebagaimana dilansir Reuters.

"Kami menantikan dia melakukan aksinya untuk musim ini, sebagaimana yang telah dia lakukan selama dua musim terakhir."

Baca Juga

Arsenal dilaporkan mengajukan tawaran 40 juta pound (Rp 689 miliar) yang ditolak pada Juli, ketika saudara Zaha, Judicael, mengatakan merupakan impian pemain tersebut untuk bermain di klub London Utara. Laporan media mengatakan, Everton menghargai Zaha sekitar 60 juta pound (Rp 1 triliun).

"Sudah didokumentasikan dengan baik bahwa dia ingin pergi tetapi tidak berhasil baginya dalam hal itu," kata Hodgson.

"Saya pikir semua orang di sini memiliki hubungan yang baik dengannya sehingga tidak ada masalah".

Zaha menjadi pemain kunci untuk menjaga Palace di kompetisi papan atas Inggris musim lalu setelah mencetak 10 gol liga dalam 34 penampilan. Pemain bayaran tertinggi di klub London Selatan itu menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada Agustus lalu.

Adapun Arsenal akhirnya justru memperkuat pertahanan mereka dengan mengontrak David Luiz dari Chelsea. Arsenal juga menggaet bek kiri tim nasional Skotlandia Kieran Tierney dari Celtic melalui kesepakatan jangka panjang. Kesepakatan ini diumumkan kedua klub pada Kamis kemarin, saat bursa transfer pemain ditutup di Inggris.

"(Celtic telah) setuju untuk secara permanen mentransfer registrasi Kieran Tierney ke Arsenal dengan rekor 25 juta pound (Rp 431 miliar)," kata klub Skotlandia tersebut dalam satu pernyataan yang dikutip Reuters.

Biaya transfer senilai 25 juta pound membuat Tierney menjadi pemain termahal yang harus ditandatangani dari Liga Skotlandia, melampaui rekor transfer penyerang tengah Moussa Dembele sebesar 20 juta pound yang dihadirkan dari Olympique Lyonnais tahun lalu.

"Celtic setuju untuk secara permanen mentransfer Kieran Tierney ke Arsenal Football Club dengan rekor 25 juta pound," kata klub Skotlandia itu dalam sebuah pernyataan.

Tierney, yang juga alumni akademi sepak bola muda Celtic dan ikut membantu klub Skotlandia itu meraih juara treble domestik musim lalu, merupakan rekrutan Arsenal kelima pada bursa transfer ini.

Sebelumnya Arsenal juga mengontrak pemain Brasil Gabriel Martinelli, Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid, bek tengah William Saliba yang dipinjamkan kembali ke St Etienne untuk musim ini, dan pemain sayap Nicolas Pepe yang dikontrak klub pada pekan lalu.

"Kami senang Kieran bergabung dengan kami," kata bos Arsenal Unai Emery. "Dia pemain yang sangat berbakat dan saya berharap dia bergabung dengan tim kami."

Arsenal, yang finis di urutan kelima musim lalu dan gagal lolos ke Liga Champions, berusaha menambah pemain belakang mereka setelah kepergian Laurent Koscielny, Carl Jenkinson dan Stephan Lichtsteiner. Tim besutan Emery ini akan memulai musim baru di liga menghadapi Newcastle United pada Ahad (11/8).FcTables.com

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA