Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Prabowo Disambut Tarian Pendet di Kongres PDIP

Kamis 08 Aug 2019 14:26 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjalan memasuki ruangan Pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjalan memasuki ruangan Pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Prabowo datang sekitar pukul 12.30 WITA.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tiba di lokasi Kongres V PDIP di Denpasar, Bali pada Kamis (8/8). Prabowo datang guna memenuhi undangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mantan calon presiden itu datang sekitar pukul 12.30 WITA. Kedatangan bekas komandan jendral Kopassus itu lantas disambut oleh tarian pendet massal dan lagu gamelan Bali.

Mengenakan batik coklat, Prabowo datang dengan berjalan kaki sekitar 50 meter dari pintu masuk lobi hotel Grand Bali Beach yang menjadi lokasi Kongres V. Tanpa mengucapkan sepatah katapun, Prabowo langaung masuk ke dalam lokasi Kongres V.

Sebelum Prabowo, Ketua Umum partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh tiba lebih dulu dan disambut dengan tarian serupa. Paloh tiba ditemani dengan Sekretaris Jendral Nasdem Johnny G Plate.

Tak hanya Nasdem, sejumlah ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) lainnya juga tampak memenuhi undangan tersebut. Secara berurutan, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang tiba ditemani Sekjen Hary Lontung.

Setelahnya, Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Soharso Monoarfa tiba ditemani dengan Sekretaris Jenderal Arsul Sani. Tak lama berselang Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto juga tiba di lokasi acara. Menteri perindustrian itu datang ditemani oleh Skeretaris Jendral Lodewijk F Paulus dan politisi senior Golkar Akbar Tandjung.

Seperti diketahui, Kongres V PDIP akan dihelat mulai Kamis (8/8) hingga Sabtu (10/8) nanti di Bali. Berbagai angenda akan dibahas dalam pertemuan itu termasuk pengukuhan ketua umum Megawati Soekarnoputri dan persiapan pilkada 2020.

Sejumlah menteri kabinet kerja semisal Menkumham Yasona Laolly, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menaker Hanif Dakhiri, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo turut hadir.

Sejumlah kepala daerah seperti Wali Kota Surabaya Tri Risma Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Olly Donokambe juga terlihat datang. Juga ada tokoh nasional lainnya semisal Yenny Wahid, Hendro Priyono dan Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dijadwalkan menghadiri kegiatan itu. Jokowi bahkan dijadwalkan akan memberikan sambutan setelah acara dibuka oleh ketua umum Megawari soekarnoputri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA