Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Lukaku Pergi, MU Kejar Mandzukic di Pengujung Bursa Transfer

Kamis 08 Aug 2019 14:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Foto: EPA-EFE/Di Marco
Juventus membanderol Mandzukic sebesar 15 juta euro (Rp 241 miliar).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bergerak cepat mencari pengganti Romelu Lukaku. Sebab selangkah lagi, Lukaku akan resmi menjadi pemain Inter Milan. Penyerang asal Belgia itu sudah berada di markas Inter untuk tes kesehatan. 

Baca Juga

Radar Iblis Merah mengarah pada striker Juventus, Mario Mandzukic. "Menurut Sky, pemilik Stadion Old Trafford melanjutkan pembicaraan dengan Juventus untuk menggaet pemain internasional Kroasia itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (8/8).

Juventus membanderol Mandzukic sebesar 15 juta euro (Rp 241 miliar). Kabarnya, MU sudah menyetujui persyaratan pribadi pesepak bola 33 tahun itu. Sisanya, negosiasi berkisar pada kesepakatan harga. 

Manajemen MU harus bergerak cepat. Sebab, beberapa jam lagi bursa transfer musim panas 2019 di Inggris akan berakhir. Inggris menutup bursa transfer lebih cepat dibandingkan negara-negara lain di Eropa yang baru berakhir awal bulan depan.

Sebelumnya, United hampir pasti mendapatkan Mandzukic. Saat itu ia berada dalam paket pertukaran Lukaku-Paulo Dybala. Namun Dybala enggan menuruti opsi ini.

Sudah empat musim Mandzukic berkostum Juventus. Ia tampil dalam 162 laga di berbagai ajang dan mencetak 44 gol. Kontrak Mandzukic baru akan berakhir pada 2021 di Turin. Namun bila Juventus mendapatkan penawaran yang pas, Mandzukic siap dilepas.

MU dilaporkan mengajukan proposal kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ini termasuk istimewa karena manajemen MU mulai mengikuti kebijakan Chelsea tak mau mengontrak pemain yang sudah berusia 30 tahun dengan durasi panjang. MU dyakini akan mengupah Mandzukic sebesar 6 juta euro per tahun.

MU tak banyak bergerak pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Ole Gunnar Solksjaer hanya mendatangkan sosok yang dianggap sangat krusial untuk kekuatan tim.

MU menarik sayap kiri Daniel James dari Swansea City, bek kanan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace, dan bek tengah Harry Maguire dari Leicester City.

Solskjaer mengaku percaya diri dengan kekuatan para pemain yang dimilikinya saat ini. Hasil positif sepanjang pramusim menambah keyakinan Solskjaer akan kekuatan Iblis Merah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA