Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Burnley Tertarik Datangkan Drinkwater dari Chelsea

Kamis 08 Aug 2019 00:56 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Chelsea Danny Drinkwater (kiri) saat menjaga winger Manchester United Anthony Martial.

Gelandang Chelsea Danny Drinkwater (kiri) saat menjaga winger Manchester United Anthony Martial.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Drinkwater hanya 23 kali dimainkan pada semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Burnley tertarik mendatangkan Danny Drinkwater sebagai pemain pinjaman dari Chelsea, seperti dilaporkan Sky Sports News, Rabu (7/8). Gelandang Inggris berusia 29 tahun itu dianggap surplus dari skuat The Blues dan pernah bermain di bawah pelatih Burnley Sean Dyche saat dipinjamkan ke Watford dari Manchester United pada 2011.

Baca Juga

Pemain yang memenangkan Liga Inggris bersama Leicester City ini kesulitan tampil di Chelsea sejak didatangkan pada musim panas 2017 dengan harga 30 juta pound. Drinkwater hanya 23 kali dimainkan pada semua kompetisi dengan satu-satunya laga di luar kandang saat kalah dalam Community Shield melawan Manchester City.

Pelatih baru Chelsea Frank Lampard diyakini siap melepaskan Drinkwater Tetapi tingginya gaji yang mencapai 100 ribu pound (sekitar Rp 1,72 miliar) sepekan menjadi penghalang bagi klub-klub peminat.

Sebelumnya, Norwich dan Brighton telah membuat permintaan kepada Chelsea untuk menarik Drinkwater sebagai pemain pinjaman, tetapi gajinya tetap menjadi batu sandungan utama. Drinkwater tampaknya akan tinggal di Stamford Bridge untuk musim depan karena belum ada tawaran konkret yang telah dibuat. Kecuali tim-tim peminat bergerak cepat sebelum bursa transfer ditutup pada Kamis (8/8).

Jika Drinkwater bertahan, ia akan membantu Chelsea memenuhi kuota untuk homegrown player di Liga Inggris dan Liga Champions. Liga Inggris dan Liga Champions mensyaratkan klub memiliki setidaknya delapan homegrown player.

Di sis lain, Chelsea telah memberi Trevoh Chalobah perpanjangan kontrak yang sebelumnya hanya tinggal dua tahun lagi. Chalobah, yang merupakan adik dari pemain internasional Inggris Nathaniel, menghabiskan musim lalu di Ipswich dan diperkirakan akan dipinjamkan kembali. Huddersfield dan West Brom merupakan dua klub Championship yang menginginkan pemain berusia 20 tahun, yang bisa bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Chelsea tak bisa membeli pemain pada bursa transfer musim panas ini karena melakukan pelanggaran aturan transfer pemain di bawah umur. Tapi Chelsea masih bisa menjual pemain. Untuk memperkuat skuat, pelatih Frank Lampard bisa memanggil sejumlah pemain yang habis masa peminjamannya di klub lain.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA