Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Nilmaizar Abaikan Keunggulan Persela Atas Persib

Rabu 07 Aug 2019 21:56 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Nilmaizar

Nilmaizar

Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo
Persela lebih baik fokus pada permainan mereka untuk membungkam Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persela Lamongan akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8). Persela punya sejumlah keunggulan dibandingkan Persib pada laga ini. Mulai dari skuat yang full team, kondisi prima karena tak bertanding akhir pekan lalu, hingga absennya dua pilar Persib.

Baca Juga

Pelatih Persela Nilmaizar bersyukur atas kondisi tersebut. Akan tetapi, ia mengabaikan faktor keunggulan tersebut. Menurut dia, Persela lebih baik fokus pada permainan mereka untuk membungkam Persib.

"Saya sebagai pelatih hanya melihat bagaimana menata dan mengorganisasi permainan pemain, bagaimana besok mereka bisa tampil spartan sesuai taktikal yang kami miliki. Persib itu tanpa pemain asing bisa hebat juga, karena pemain lokal dan pemain asing dia kan luar biasa kualitasnya," kata Nilmaizar, Rabu (7/8).

Persib tak bisa memainkan dua pemainnya, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Pelatih asal Sumatra Barat ini mencontohkan bagaimana Persib memiliki Bojan Malisic di lini belakang dan Ezechiel N'Duoassel di lini depan. Selain itu, Persib juga memiliki gelandang sayap yang bagus seperti Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar.

"Saya tidak bicara soal menguntungkan atau tidak menguntungkan. Itu (absennya dua pemain asing) hanya sebagai informasi karena kami masih fokus pada tim kami saja," tegas Nilmaizar.

Nilmaizar menegaskan ingin mempertahankan tren positif Persela saat ini. Persela mulaibangkit setelah tertatih pada awal musim sehingga terjadi pergantian pelatih. 

Selain itu, statistik Persela sangat bagus ketika menghadapi Persib di kandang. Persela tidak pernah kalah setiap menjamu Persib di kadang mereka.

"Di klasemen kami kan posisi 15, jadi ini penting. Mudah-mudahan tren positif dan sejarah kemenangan menghadapi Persib tetap berlanjut," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA