Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Ratusan Prajurit TNI di Jambi Gelar Shalat Minta Hujan

Rabu 07 Aug 2019 20:38 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Musim kemarau (ilustrasi).

Musim kemarau (ilustrasi).

Foto: Antara/Arief Priyono
Shalat minta hujan menyusul kemarau dan kebakaran hutan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI— Korem 042/Garuda Putih (Gapu) melaksanakan shalat istisqa atau shalat minta hujan yang diikuti ratusan prajurit TNI dan berbagai elemen masyarakat di Kota Jambi yang digelar Rabu (7/8), di Lapangan Gapu, Jambi. 

“Shalat istisqa tersebut dilaksanakan akibat musim kemarau yang melanda Jambi sehingga alami kekeringan yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir,” kata Kasrem 042/Gapu, Letkol Arh Harry Sassono Utomo.

Pelaksanaan shalat istisqa bertempat di lapangan upacara Markas Komando Militer (Makorem) itu diikuti ratusan personel TNI dan warga dengan menghadirkan Ustaz Sumanto Alhadi.

Baca Juga

Shalat yang digelar tersebut memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan agar situasi dan kondisi Jambi makin membaik dan bencana kabut asap dapat segera diatasi agar semua pihak bisa mensyukuri segala nikmat Allah dan perbanyak istighfar. 

Sassono mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meminta hujan agar api yang sudah padam membakar lahan dan hutan di beberapa daerah di Jambi yang terjadi saat ini tinggal pendinginan atau bisa padam sekaligus dengan siraman air hujan nantinya.

Dengan terjadinya hujan maka diharapkan asap tidak ada lagi dan kondisi cuaca di Provinsi Jambi kembali normal seperti biasanya.

Saat ini Tim Karhutla Jambi masih terus melakukan pemadaman api di beberapa wilayah kabupaten di Provinsi Jambi seperti Muarojambi, Tanjungjabung Barat, dan Timur sesuai dengan perintah Presiden agar aparat bisa lebih cepat tanggap memadamkan api karhutla.

Di Provinsi Jambi saat ini tercatat sekitar ratusan hektare lahan dan hutan yang terbakar dan Tim Karhutla Jambi sedang berupaya maksimal melakukan pemadaman agar tahun ini Provinsi Jambi tidak mendapatkan bencana kabut asap. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA