Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Fasilitator Rumah Zakat Bina Remaja di Pandeglang

Rabu 07 Aug 2019 13:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat melakukan Pembinaan kepada remaja yang berasal dari beberapa kampung di Desa Berdaya Ciinjuk Kecamatan Cadasari Pandeglang Banten.

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat melakukan Pembinaan kepada remaja yang berasal dari beberapa kampung di Desa Berdaya Ciinjuk Kecamatan Cadasari Pandeglang Banten.

Foto: rumah zakat
Pembinaan dilakukan untuk mengikat tali silaturahmi para remaja, dan penguatan mental

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Rumah Zakat membina remaja di Pandeglang. Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat melakukan pembinaan kepada remaja yang berasal dari beberapa kampung di Desa Berdaya Ciinjuk Kecamatan Cadasari Pandeglang Banten.

Remaja merupakan aset bangsa, oleh karena itu pembinaan perlu dilakukan. Pembinaan dilaksanakan di pelataran Mesjid Al Badiah, (22/7). Pembinaan dilakukan untuk mengikat tali silaturahim para remaja, dan penguatan mental.

Dalam kegiatan tersebut kang Agus sebagai Fasilitator Rumah Zakat memberikan motivasi serta bimbingan konseling kepribadian. Hal lain yang dilakukan yaitu tanya jawab tentang harapan dan cita-cita masing-masing dalam belajar di sekolah.

Baca Juga

photo
Rumah Zakat melakukan pembinaan kepada remaja yang berasal dari beberapa kampung di Desa Berdaya Ciinjuk Kecamatan Cadasari Pandeglang Banten.

“Alhamdulillah mereka cukup antusias mengikuti kegiatan sampai akhir. Sisi positif lain dari acara tersebut, para remaja ini sudah sepakat mau ikut kegiatan bimbel dan kajian keislaman baik yang dilakukan oleh pengurus mesjid maupun pembinaan oleh Rumah Zakat,” ujar Kang Agus.

Untuk bisa mengikuti kegiatan itu, kata Agus, mereka kadang menginap di salah satu asrama. Peserta seluruhnya berjumlah 16 orang yang terdiri dari 6 laki-laki dan 9 perempuan. Acara terakhir berbagi makanan dengan tahu Sumedang dan sop buah segar, semunya begitu girang dan senang.

 "Insya Allah agenda selanjutnya akan dilaksanakan pekan berikutnya. Semoga peserta akan terus bertambah agar semakin banyak generasi terbaik dimasa depan,” ujar Kang Agus

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA