Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Blitar Bandung United Rombak Pemain di Putaran Dua Liga 2

Rabu 07 Aug 2019 13:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Blitar Bandung United Menang. Pemain Blitar Bandung United FC melakukan sesi foto sebelum pertandingan Sepak Bola lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (7/7).

Blitar Bandung United Menang. Pemain Blitar Bandung United FC melakukan sesi foto sebelum pertandingan Sepak Bola lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (7/7).

Foto: Abdan Syakura
Blitar Bandung United akan diperkuat pemain Persib yang kurang menit bermain.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Blitar Bandung United mengawali kompetisi Liga 2 dengan kurang baik. Saat ini, tim satelit Persib Bandung ini berada di posisi 10 klasemen sementara wilayah barat kompetisi Liga 2.

Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi menyatakan, akan melakukan perombakan di dalam tubuh tim. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan semua lini akan mengalami perombakan.

"Saya tidak bisa memastikan kalau memang ada pemain-pemain yang bagus kenapa tidak kita rombak saja. Tapi tidak bisa mereka itu langsung inti atau apa, tetap kami apresiasi anak-anak yang ada sekarang," kata Liestiadi, Selasa (6/8).

Liestiadi menyebut akan melakukan diskusi dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengenai para pemain. Sebelumnya, Blitar Bandung United akan turut diperkuat oleh pemain Persib yang kurang menit bermainnya. "Saya pilih ya pemain depannya Wildan Ramdani mungkin. Gelandangnya mungkin ngambil Hariono, stoppernya Jupe," kata Liestiadi sambil bercanda.

Saat ini, Liestiadi mengakui turut memperhatikan lawan-lawannya di Liga 2. Dia mengakui mengincar pemain di tim lain. "Terus terang saja kalau Ronggo (Airlangga Sutjipto) dia orang Bandung, otomatis dia bisa gabung-lah sama kami. Nanti fanatisme daerahnya keluar. Tapi itu pun pada saat nantinya dia datang ke sini harus bersaing dengan Rhezam sama Aziz, sama Tantan," katanya.

Liestiadi berharap dengan adanya perombakan ini pemain punya motivasi lebih agar memanfaatkan dua laga yang tersisa. Hal ini karena Blitar Bandung United harus bisa bertahan dari zona degradasi. "Mungkin bisa sambil mencari pemain luar yang dari Liga 1 dan mau gabung sama kami. Tapi kan ada juga pemain pemain Liga 2 yang mau kami ambil, tapi mereka terbentur dengan kontrak. Belum tentu kalau dia (klub) itu mau melepas," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA