Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Pelatih Ajax Tetap Mainkan Van de Beek di Liga Champions

Rabu 07 Aug 2019 09:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Erik ten Hag tidak ambil pusing dengan rumor Donny van de Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, THESSALONIKI -- Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, tidak ambil pusing dengan rumor Donny van de Beek. Penggawa timnya itu dikabarkan bakal pindah ke Real Madrid.

Dalam laga kualifikasi Liga Champions, Ten Hag menurunkan Van de Beek. Sang gelandang tampil 90 menit ketika De Joden menahan imbang tuan rumah Paok Thessaloniki, 2-2, di Stadion Toumbas, Yunani, Rabu (7/8) dini hari WIB.

Ten Hag mengakui ada banyak perbincangan di bursa transfer tentang jagoan tim nasional Belanda itu. Namun hingga kini belum ada yang dipastikan.

"Kami ingin dia di sini untuk pertandingan Liga Champions, dan dia membuat tim ini tampil lebih baik," kata arsitek tim usia 49 tahun, itu dikutip dari Marca.

photo
Donny van de Beek

Ten Hag terus didesak untuk memberi komentar terkait masa depan Van de Beek. Ia mengaku tidak tahu-menahu terkait hal tersebut

Ten Hag berharap tak ada perubahan. Artinya, pesepak bola 22 tahun itu tetap bertahan di Johan Cryuff Arena. "Saya ingin dia tinggal bersama kami untuk waktu yang lama," ujar dia menegaskan.

Tak berlebihan apa yang dikatakan eks asisten Josep Guardiola di Bayern Muenchen itu. Saat ini, ia sangat mengandalkan Van de Beek.

Ajax baru saja kehilangan dua pemain kunci. Frenkie de Jong ke Barcelona, dan Matthijs de Ligt menuju Juventus.

Jelas, misi Ten Hag menjaga Van de Beek agar tidak membuat keputusan seperti De Jong dan De Ligt. Ini demi konsistensi Ajax di Eredivisie dan Eropa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA