Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Pique Merasa Dominasi Barcelona di Liga Spanyol tak Dihargai

Rabu 07 Aug 2019 09:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gerard Pique

Gerard Pique

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Barca dianggap kalah bersaing dengan Real Madrid yang mendominasi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gerard Pique merasa Barcelona tidak mendapatkan apresiasi yang layak kala mendominasi La Liga Spanyol dalam satu dekade terakhir. Sebab, selama ini Barca kalah bersaing dengan Real Madrid yang mendominasi Liga Champions dan sempat menjadi juara tiga kali beruntun, sebelum dipatahkan oleh Liverpool musim lalu.

Sementara, Barcelona selalu gagal di kompetisi tertinggi antarklub di Eropa tersebut dalam dua musim terakhir. Kekalahan yang diderita di Eropa pun cukup menyesakkan karena selalu tumbang di leg kedua, setelah unggul telak di leg pertama dari AS Roma dan Liverpool.

Oleh karena itu, kapten Barcelona tersebut berharap timnya akan sukses di Eropa musim depan, di samping timnya layak dihargai meski hanya meraih gelar domestik.

''Saya sepakat bahwa (gelar liga) ternyata dianggap tidak bernilai. Padahal itu sebuah pencapaian unik, memenangkan delapan dari 11 (gelar La Liga),'' ujar Pique, dikutip dari Marca, Rabu (7/8).

Menurut Pique, Barca bisa saja fokus untuk memenangkan Liga Champions dan mengesampingkan gelar La Liga Spanyol maupun Copa del Rey. Tapi timnya tidak sedang berjudi.

Pique mengatakan, semua orang di Barca lebih suka melakukan sesuatu lebih baik. Kemudian, bergantung pada performa di liga untuk mengakhiri musim dengan meyakinkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA