Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Rooney dan Cocu Sudah tak Sabar untuk Segera Bekerja Sama

Rabu 07 Aug 2019 09:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: REPUBLIKA
Rooney bakal menjadi pemain sekaligus pelatih tim muda skuat Derby.

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Klub Inggris, Derby County, resmi mendapatkan tanda tangan striker DC United, Wayne Rooney. Hanya saja, legenda hidup Manchester United tersebut bergabung dengan Derby pada Januari 2020 mendatang.

Rooney masih harus menyelesaikan musim ini dengan DC. Paling lambat hingga akhir November 2019.

Di Derby nanti, Rooney merangkap jabatan. Lantaran belum pensiun, ia bakal menjadi pemain sekaligus pelatih tim muda the Rams.

Mantan penyerang tim nasional Inggris itu sangat gembira dengan keputusan ini. Rooney antusias bekerja sama dengan pelatih kepala Derby, Phillip Cocu.

"Saya yakin bisa memberikan kontribusi besar. Saya tidak sabar untuk bertemu semua orang (di Derby), terutama para suporter," kata pesepak bola yang pada Oktober 2019, berusia 34 tahun dikutip dari Sky Sports, Rabu (7/8).

Rooney mengaku bersemangat memulai petualangan baru nantinya. Itu sejalan dengan cita-citanya. Rooney berhasrat menekuni dunia kepelatihan secara utuh pasca-gantung sepatu nantinya.

Pada kesempatan serupa, Rooney berterima kasih kepada DC United. Rooney menjamin tetap fokus membela skuat black and red di sisa kontraknya.

Di sisi lain, Cocu turut mengomentari situasi ini. Ia menilai kedatangan Rooney menjadi tambahan positif untuk timnya.

"Dia dapat membawa banyak hal ke skuat ini, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia memiliki karier luar bisa, di tingkat klub, dan timnas Inggris. Saya menantikan untuk bekerja dengan Wayne sejak awal tahun depan," ujar juru taktik asal Belanda itu.

Keluarga jadi alasan lain Rooney pulang kampung. Dengan demikian, ia bakal lebih sering berkumpul bersama istri dan-anaknya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA