Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

De Bruyne Sanjung Penampilan Rodri

Rabu 07 Aug 2019 06:29 WIB

Red: Israr Itah

Rodri (kanan).

Rodri (kanan).

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Rodri kini dianggap sebagai calon pengganti Fernandinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin De Bruyne memuji rekrutan baru Rodri yang dia yakini bakal menjadi tambahan sempurna untuk sektor tengah Manchester City. Dikutip dari Independent, Selasa (6/8), pemain timnas Spanyol yang dibeli dalam harga 62,8 juta pound (Rp 1 trilun) mulai tampil padu bersama De Bruyne sewaktu melawan Liverpool pada pertandingan Community Shield di Wembley, pekan lalu.

Baca Juga

Gelandang bertahan ini telah meringankan kerja pemain veteran asal Brasil, Fernandinho. Rodri kini dianggap sebagai calon pengganti Fernandinho.

De Bruyne yang sudah merasa sehati dengan Rodri saat lawatan pramusim ke Asia. Ia menilai Rodri cepat menyesuaikan diri.

"Dia bermain bagus sekali. Dia sempurna cocok untuk kami. Saya kira dia adalah DM (gelandang bertahan, defensive midfielder) yang sempurna untuk cara main yang kami inginkan," kata playmaker asal Belgia itu.

De Bruyne mengatakan, DM merupakan posisi yang sungguh sulit. Klub butuh pemain-pemain tertentu untuk posisi itu dan tidak banyak sosok yang bisa bermain menyerang sekaligus bertahan sama baiknya.

"Sudah pasti kita harus sangat bagus dalam soal bola. Anda tak hanya perlu bertahan, Anda juga harus menyerang," kata dia.

Meurut De Bruyne, cara Rodri bermain sepanjang pramusim dan dalam latihan sangat baik. "Menjadi orang baru dan tetap di level ini adalah pertanda bagus," kata dia.

De Bruyne bermain penuh setelah keterlibatannya pada musim 2018-2019 terganggu oleh cedera lutut dan otot.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA