Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Mick Schumacer tak Ingin Terburu-buru Naik ke F1

Rabu 07 Aug 2019 07:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 Michael Schumacher dan putranya Mick Schumacker

Michael Schumacher dan putranya Mick Schumacker

Foto: Daily Express
Mick masih fokus di ajang balap F2 yang kini diikutinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pembalap F2 Mick Schumacer menyatakan tak ingin terburu-buru berkarier di ajang F1. Usai menjuarai seri balap F2 di Hungaria, Ahad (4/8) lalu, ia mengaku masih fokus pada ajang balap yang diikutinya.

Putra dari pembalap legendaris Ferrari, Michael Schumacer, ini sebenarnya sudah pernah mencicipi mobil balap F1 beberapa waktu lalu di Bahrain. Bahkan, tim Ferrari dan Alfa Romeo disebut-sebut akan meminangnya jika Mick sudah siap.

"Hanya waktu yang bisa menjawab itu. Meraih kemenangan pertama di F2 adalah perasaan yang luar biasa. Tapi, tetap saja, saya masih punya pekerjaan untuk meningkatkan diri," kata Mick seperti dilansir Motorsport, Selasa (6/8).

Mick belum memiliki rencana pasti kapan akan mulai mengaspal di kasta tertinggi balap formula. Pembalap berusia 20 tahun ini menyatakan, akan terus berusaha dan belajar agar lebih siap jika sewaktu-waktu naik level ke F1.

Datang sebagai jawara F3 Eropa, Mick sempat menjalani awal musim yang sulit pada musim pertamanya di F2. Dalam klasemen sementara musim ini, pembalap Jerman berusia 20 tahun itu menempati posisi ke-11 dengan sisa empat seri balap.

"Memang bagian pertama selalu menjadi yang tersulit, tapi tentu saja, begitu meraih kemenangan, itu akan memberikan banyak kepercayaan diri dalam menghadapi ronde-ronde berikutnya," jelas Mick. "Sebentar lagi kami akan tiba di akhir musim, dan saya pikir adalah hal yang bagus kami bisa melakukannya, dan tidak mudah karena kami mendapat banyak tekanan sepanjang musim."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA