Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Dovizioso: Marquez Tunjukkan Kecepatan Khusus Musim Ini

Rabu 07 Agu 2019 07:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Andrea Dovizioso (kanan) dan Marq Marquez (kiri)

Andrea Dovizioso (kanan) dan Marq Marquez (kiri)

Foto: Youtube
Marquez semakin tak terkejar di puncak klasemen MotoGP musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyatakan, Marc Marquez menunjukkan kecepatan khusus pada musim ini. Menurut dia, kecepatan Marquez berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Dovi usai finis pada posisi kedua di GP Ceska, Ahad (4/8). Marquez semakin tak terkejar di klasemen MotoGP musim ini. Sementara Dovi, sebagai pesaing terdekat, performanya tak stabil seperti Marquez. Selisih poin Dovi dengan Marquez pun masih lebar, yaitu 63 poin.

Kendati gagal merebut juara di Brno, namun Dovi mengaku senang dengan posisi runner-up. Ia menilai kecepatannya cukup mengimbangi juara bertahan tersebut.

"Marc sedikit lebih cepat, meskipun tidak terlalu cepat karena hanya dia yang bisa menjaga waktu putaran itu sedikit lebih lama daripada kami semua karena kami semua lebih lama menggunakan ban belakang," ujar Dovizioso dikutip dari Motorsportweek, Senin (5/8).

Dovi mengatakan, salah satu faktor kegagalannya menempel ketat Marquez di Brno adalah pemilihan ban. Marquez dinilai tepat memilih ban yang cocok sehingga berhasil nyaman di posisi terdepan sejak awal balapan hingga akhir. “Kami harus bahagia, karena Marc menunjukkan kecepatan khusus setiap balapan tidak seperti tahun lalu sehingga kami harus bekerja lebih keras,” kata dia.

Dovi bertekad mendapatkan hasil baik pada GP Austria akhir pekan ini. Di Sirkuit Red Bull Ring, Ducati cukup kuat. Dalam tiga musim terakhir, Ducati selalu keluar sebagai juara. Oleh karena itu, Ducati diprediksi tak akan menghadapi kesulitan akhir pekan ini.

"Yang pasti kami akan bersaing di Austria, motor kami bekerja dengan baik di sana tetapi Honda berbeda tahun ini, mereka memiliki akselerasi yang jauh lebih baik sehingga mereka jauh lebih kompetitif dari tahun lalu," kata Dovizioso.

Dovi mengungkapkan kinerja bannya berbeda tahun ini dengan sebelumnya. Sehingga, semua tim tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di lintasan. Dovi memilih menunggu ketika balapan tiba nanti daripada memprediksi lebih awal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA