Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Delegasi AS akan Kunjungi Israel dan Tepi Barat

Selasa 06 Aug 2019 11:11 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

bendera Israel dan AS

bendera Israel dan AS

Delegas AS akan mempelajari masalah penting bagi hubungannya dengan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Delegasi Amerika Serikat (AS) akan mengunjungi Israel dan Tepi Barat bulan ini. Mereka hendak mempelajari masalah-masalah penting bagi hubungan AS-Israel dan keamanan internasional.

Baca Juga

“Saya senang bergabung dengan 41 rekan kerja saya dalam perjalanan ke Israel untuk menegaskan kembali dukungan kami untuk sekutu penting AS dan untuk terus belajar tentang peluang serta tantangan yang dihadapi Israel dan Timur Tengah,” kata pemimpin mayoritas House of Representative Steny Hoyer melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (5/8).

Menurut keterangan yang dirilis House of Representative, Hoyer dan perwakilan Demokrat lainnya dijadwalkan mengunjungi Israel pada 5-11 Agustus. Namun, ia tak memperinci siapa saja yang akan mendampingi Hoyer dalam kunjungan ke sana.

Terdapat beberapa agenda yang nantinya akan mereka lakukan dalam kunjungan tersebut. Dua di antaranya adalah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu serta Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Bulan lalu, utusan khusus AS untuk Israel Ron Dermer mengatakan bahwa anggota Kongres AS, yakni Rashida Tlaib dan Ilhan Omar diizinkan mengunjungi negara tersebut. Omar dan Tlaib diketahui mendukung gerakan boikot, divestasi, dan sanksi (BDS) terhadap Tel Aviv.

“Karena menghormati Kongres dan aliansi besar antara Israel dan Amerika, kami tidak akan menyangkal masuknya wanita-wanita Kongres (pendukung) BDS,” kata utusan AS untuk Israel Ron Dermer, seperti dilaporkan media Israel, Haaretz. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA