Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

BRI Syariah: Potensi Pembiayaan di FESyar Rp 14,8 Miliar

Selasa 06 Agu 2019 12:55 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih

Pelayanan BRIsyariah

Pelayanan BRIsyariah

Foto: Humas BRIsyariah
FESyar digelar di tiga wilayah, yakni Sumatera, Kawasan Timur Indonesia, dan Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIsyariah) menyalurkan pembiayaan pada pelaku industri halal melalui ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di Palembang, Sumatra Selatan. BRI Syariah juga memperkenalkan produk-produk lainnya kepada masyarakat, termasuk produk simpanan.

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah, Indriati Tri Handayani menyampaikan selama penyelenggaraan FESyar, BRI Syariah mendapatkan potensi penyaluran pembiayaan hingga Rp 14,8 miliar. Produk yang paling diminati adalah pembiayaan untuk rumah dan usaha. 

Baca Juga

"Di sisi dana, BRI Syariah juga berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sampai Rp 1,6 miliar," kata dia melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (6/8).

Menurutnya, FESyar menjadi momen penting bagi para pelaku industri ekonomi syariah untuk menguatkan jejaring. Program dari Bank Indonesia tersebut menjadi tempat strategis untuk edukasi dan sosialisasi produk yang dapat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. 

"Acara FESyar ini sangat diperlukan bagi kami sebagai salah satu bank syariah di Indonesia, karena semangat bank-bank syariah adalah berkolaborasi untuk mensyiarkan nilai-nilai kebaikan," lanjut Indri.

Selain aktif mensosialisasikan keuangan syariah melalui acara bersama regulator, BRI Syariah juga aktif di media sosial untuk selalu terkoneksi dengan generasi milenial. 

Mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Namun saat ini Indonesia belum menjadi pusat industri halal dunia. Jumlah penduduk muslim Indonesia lebih dari 209 juta, menjadi potensi bagi Indonesia untuk mengembangkan ekosistem halal. 

Ini akan menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia di masa depan. Indri mengatakan BRIsyariah berkomitmen sebagai salah satu bank syariah di Indonesia untuk turut aktif mensyiarkan keuangan syariah di berbagai kesempatan.

Pada tahun 2019, FESyar digelar di tiga wilayah, yakni Sumatra, Kawasan Timur Indonesia, dan Jawa yang sekaligus merupakan FESyar tingkat nasional.  FESyar Regional Sumatera yang digelar pada 2-4 Agustus 2019 lalu di Palembang, Sumatera Selatan, mengangkat tema 'Penguatan Ekonomi Syariah dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Regional'. 

Rangkaian kegiatan FESyar terdiri dari Shari’a Fair dan Shari’a Forum. Selain itu, FESyar juga mempertemukan pelaku usaha syariah dengan pembeli secara langsung. Dengan begitu, diharapkan akan memberikan dampak pada ekonomi regional dan nasional.

Sebagai perbankan, BRI Syariah mengajak masyarakat yang sedang membangun bisnisnya untuk mendapatkan pembiayaan syariah. Indri mengatakan nasabah adalah mitra bekerja sama untuk mendapat faedah. 

"Untuk masyarakat yang ingin menitipkan dananya, kami juga memiliki produk deposito dengan imbal hasil menarik," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA