Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Masa Depan Belum Jelas, Lukaku Berlatih di Anderlecht

Selasa 06 Agu 2019 08:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Lukaku terus dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, ANDERLECHT -- Masa depan Romelu Lukaku masih menjadi teka-teki. Penyerang asal Belgia itu terikat kontrak dengan Manchester United (MU), namun belum sekali pun ia ambil bagian dalam rangkaian pramusim Iblis Merah. 

Baca Juga

Lukaku terus dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford. Dua klub Serie A, Juventus dan Inter Milan, dikaitkan dengannya, namun belum ada tanda pasti sang striker mengarah ke mana. 

Di tengah situasi ini, Romelu menghadirkan sensasi lain. Ia terlihat berlatih bersama tim yang pernah diperkuatnya di Belgia, Anderlecht.

"Surat kabar Het Laaste Nieuws menuliskan Lukaku sedang memulihkan cedera di klub Anderlecht," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (6/8).

Pada akhirnya media tersebut mengklarifikasi pemberitaannya. Ini tidak berarti Lukaku kembali ke klub tempat ia menimba ilmu.

"Sang penyerang sudah mendapatkan izin dari Manchester United untuk belatih bersama Anderlecht," tambah laporan dari Football Italia.

Situasi Lukaku di MU penuh ketidakpastian. Juventus terdepan dalam memburu tanda tangan pesepak bola 26 tahun itu. Semula si Nyonya Tua ingin menukar Paulo Dybala dengan Lukaku, namun nama pertama engggan pindah ke MU. Alhasil pertukaran tersebut gagal terealisasi.

Selanjutnya, Bianconeri mencoba menarik eks Everton dengan cara lain. Menurut Sportitalia, Direktur Juve, Fabio Paratici telah berada di London bertemu agen Lukaku, Federico Pastorello.

Di sisi lain, Inter juga menginginkan Lukaku. Pelatih baru Nerazzurri Antonio Conte tak sabar meminang Lukaku setelah memutuskan tak akan memakai tenaga Mauro Icardi yang kerap berulah.

"Kami terus bekerja di dalamnya dengan cara terbaik," kata Conte ketika ditanya tentang Lukaku seusai laga pramusim kontra Tottenham Hotspur. "Saya mengerti ada beberapa celah yang perlu diisi, tetapi saat ini saya sangat berharap kebutuhan (striker) akan segera terwujud." 

Conte memilih untuk lebih bersabar dan menyerahkan semua hal kepada manajemen klub. Terutama terkait persaingan dengan Juventus, klub yang ia paham keandalan manajemen timnya.

"Kita berbicara tentang dua klub besar, Juventus dan Inter Milan. Tapi jujur, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Faktanya adalah, jika Anda tidak memiliki perjanjian antara pemain dan klub, tidak ada yang akan dilakukan," kata Conte.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA