Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Delapan RS Dapat Sertifikat Akreditasi Internasional

Selasa 06 Aug 2019 00:45 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Christiyaningsih

Suasana Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (27/12).

Suasana Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (27/12).

Foto: republika/prayogi
RS yang kantongi akreditasi internasional standarnya setara dengan RS internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak delapan rumah sakit (RS) di Tanah Air resmi mendapatkan sertifikat akreditasi internasional dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menyerahkan sertifikat akreditasi internasional untuk RS tersebut di Jakarta, Senin (5/8).

Menurut Nila, akreditasi ini penting untuk menjaga mutu karena keselamatan pasien nomor satu. "Dengan diperolehnya akreditasi delapan RS ini, kita bisa melihat kualitas RS setara dengan RS internasional. Standarnya sama dengan RS internasional," kata Nila, Senin (5/8).

Dia berharap rumah sakit yang sudah terakreditasi internasional tersebut mampu melayani pasiennya dengan standar yang sama dengan fasilitas kesehatan global dan mutunya terjaga. Tak hanya akreditasi RS internasional, Nila menyebut hingga saat ini sebanyak 2.360 RS sudah mendapatkan akreditasi RS nasional.

Delapan RS yang sudah mengantongi akreditasi internasional adalah RSUP Dr. M Djamil Padang, RS Awal Bros Panam Pekanbaru, RS Jantung & Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, dan RSUD Dr Margono Sukaryo Purwokerto. Ada pula RSUP Persahabatan Jakarta, RSJ Dr Rajiman Wediodiningrat Lawang, RS Akademik Universitas Airlangga Surabaya, dan RSUD Saiful Anwar Malang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA