Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Prof Rokhmin Berikan Pidato Kunci di Universitas Panca Sakti

Senin 05 Aug 2019 20:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Prof Rokhmin Dahuri (kiri) dan Dekan Fakultas FPIK  Universitas Panca Sakti (UPS), Dr Ir Sutaman MSi.

Prof Rokhmin Dahuri (kiri) dan Dekan Fakultas FPIK Universitas Panca Sakti (UPS), Dr Ir Sutaman MSi.

Foto: Dok Rokhmin Dahuri
Ia mengupas strategi pembangunan kelautan dan perikanan berbasis industri 4.0.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL – Pakar kelautan dan perikanan IPB, Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS, diundang oleh Universitas Panca Sakti, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (5/8).

Prof Rokhmin, yang juga ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman diundang untuk  menyampaikan pidato kunci (keynote speech) “Strategi Pembangunan Kelautan dan Perikanan Berbasis Industri 4.0 Menuju Indonesia Maju, Adil-Makmur dan Berdaulat” pada Seminar Nasional “Mewujudkan Pengembangan Perikanan dg Meningkatkan Potensi SDM dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”. 

Siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (5/8) menyebutkan, seminar itu diadakan di Auditorium Universitas Panca Sakti (UPS), dan dibuka oleh Rektor UPS, Dr Burhan Eko Purwanto.

Selain perwakilan nelayan dan mahasiswa  Perikanan dan Kelautan se-wilayah Jawa Tengah, seminar itu juga dihadiri oleh instansi terkait, perbankan, dosen,  dan pengusaha

Sebelumnya, Prof   Rokhmin Dahuri yang juga ketua umum Dulur Cirebonan diminta memberikan sekapur sirih di hadapan peserta acara Sosialisasi Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa yang digelar di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Cirebon, Jawa Barat, Kamis (1/8).

Rokhmin hadir atas undangan Rektor UMC,  Prof Dr H Khaerul Wahidin MSc. Ia sekaligus juga diminta untuk melepas secara resmi Kuliah Kerja Mahasiswa  (KKM)  UMC.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA