Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Emery tak Mau Buru-Buru Turunkan Pepe

Senin 05 Aug 2019 20:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Pepe diharapkan sudah bisa melakoni debutnya buat Arsenal kala menghadapi Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Didatangkan dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro, Nicolas Pepe menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Arsenal sepanjang sejarah klub asal London Utara tersebut. Nilai transfer Pepe memecahkan rekor yang sebelumnya digenggam Pierre Emerick Aubameyang saat direkrut dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 63,75 juta euro pada Januari 2018.

Namun, di laga terakhir pramusim Arsenal kala dibekap Barcelona 1-2 di pentas Joan Gamper Trofi, akhir pekan lalu, Pepe masih belum diturunkan oleh pelatih Arsenal Unai Emery. Bahkan, winger yang didatangkan dari Lille itu tidak disertakan dalam skuat the Gunners di laga yang digelar di Camp Nou tersebut.

Emery mengaku, tidak mau terburu-buru untuk langsung menurunkan pemain sayap berusia 24 tahun tersebut. Apalagi, Pepe baru bergabung bersama skuat the Gunners pada awal pekan ini.

''Dengan dia, saya ingin lebih bersabar. Sebenarnya, situasinya sama dengan pemain lain yang baru bergabung dalam beberapa hari terakhir. Dia baru berlatih bersama kami dalam dua hari terakhir. Akan lebih baik buat dia untuk terus berlatih (ketimbang tampil menghadapi Barcelona),'' ujar Emery seperti dikutip FoxSports, Senin (5/8).

Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu pun mengungkapkan, masih ingin melihat dan menilai kemampuan Pepe secara keseluruhan di sesi latihan. Rencananya, Pepe akan kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya pada Senin (5/8) waktu setempat. Dari sesi latihan ini, Emery kemudian akan menilai kemampuan Pepe.

Namun, Emery berharap, Pepe sudah bisa melakoni debutnya buat Arsenal kala the Gunners menghadapi Newcastle United di laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2019/2020, Ahad (11/8) waktu setempat. ''Di sesi latihan, kami akan mengumpulkan semua informasi tentang dia. Kami harap dia sudah siap di laga tersebut (kontra Newcastle United),'' ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Dengan kehadiran Pepe, sektor penyerang Arsenal dinilai semakin lengkap. Winger yang mencetak 22 gol dari 38 penampilan di pentas Ligue 1 Prancis musim lalu itu diharapkan bisa langsung tampil padu dengan Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, serta memberikan warna baru terhadap lini serang the Gunners.

Namun, keputusan manajemen Arsenal untuk merekrut Pepe sempat menimbulkan kritikan tersendiri. Pasalnya, alih-alih memperkuat sektor pertahanan dengan mendatangkan bek baru, klub yang tengah berusaha menembus empat besar Liga Primer Inggris dan kembali tampil di pentas Liga Champions itu justru mendatangkan winger dengan nilai transfer selangit.

Kendati begitu, Emery memiliki pandangan tersendiri terkait langkah manajemen Arsenal tersebut. ''Perekrutan ini tidak mengubah ide kami. Kami hanya mendatangkan pemain yang benar-benar dapat meningkatkan kemampuan tim,'' ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA