Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Guardiola: Kami tak Sanggup Datangkan Maguire

Senin 05 Aug 2019 18:57 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Harry Maguire, calon bek termahal dunia.

Harry Maguire, calon bek termahal dunia.

Foto: Republika
Di bursa transfer musim panas ini, City tak terlalu banyak mendatangkan pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meski mengakui kualitas permainan Harry Maguire dan tertarik merekrutnya ke Stadion Etihad, tapi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan, manajemen the Citizens tak sanggup memboyong bek tengah berusia 26 tahun tersebut. Kondisi ini tak lepas dari tingginya nilai transfer yang diminta Leicester City, selaku klub pemilik bek tengah asal Inggris itu.

Sebelumnya, City memang sempat disebut-sebut menjadi salah satu klub peminat Maguire. Namun, demi bisa mendapatkan bek tengah timnas Inggris itu, City harus bersaing dengan sejumlah klub besar lainnya, termasuk rival sekota City, Manchester United (MU).

Persaingan memperebutkan tanda tangan Maguire ini akhirnya memasuki babak akhir. Seperti dilansir berbagai media asal Inggris pada sepanjang akhir pekan lalu, United dikabarkan setuju untuk menebus Maguire dengan nilai transfer mencapai 80 juta poundsterling.

Dengan nilai transfer ini, Maguire bakal menjadi pemain bertahan termahal sedunia. Maguire akan menggusur Virgil van Dijk, yang didatangkan Liverpool dari Southampton dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling pada Desember 2017.

Guardiola mengakui, salah satu kegagalan manajemen City mendapatkan Maguire adalah tingginya nilai transfer yang diminta oleh Leicester City. Eks pelatih Barcelona itu pun mengucapkan selamat kepada MU atas keberhasilan mendapatkan Maguire.

''Harry Maguire adalah pemain bertahan kelas dunia. Kami sempat tertarik, tapi kami tidak sanggup (menebus nilai transfer Maguire). United ternyata sanggup. Dia memiliki semua kualitas untuk tampil bersama United. Jadi selamat kepada United,'' kata Guardiola seperti dikutip Reuters, Senin (5/8).

Di bursa transfer musim panas kali ini, City memang tidak terlalu banyak mendatangkan pemain. Hingga awal Agustus, City baru tercatat mendatangkan gelandang asal Spanyol, Rodri, dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 70 juta euro. Namun, aktivitas City di bursa transfer pemain sepertinya belum benar-benar berhenti.

Terakhir, City dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait kemungkinan pertukaran antara Joao Cancelo dan Danilo. Selain Danilo, klub yang dimiliki taipan asal Uni Emirat Arab, Khaldoon Al Mubarak, itu bakal memberikan dana transfer tambahan senilai 30 juta euro untuk I Bianconeri.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA