Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Layanan Publik Kota Bogor Terganggu Akibat Pemadaman Listrik

Senin 05 Aug 2019 16:22 WIB

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung

Layanan Publik Kota Bogor Terganggu Akibat Pemadaman Listrik

Layanan Publik Kota Bogor Terganggu Akibat Pemadaman Listrik

Aliran listrik padam menyebabkan layanan kependudukan di Kota Bogor terganggu.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Aliran listrik yang padam di sejumlah wilayah Jawa Barat, tak terkecuali menyebabkan layanan admininistrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil ) di Kota Bogor terganggu.

Kepala Bidang Penyajian Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor Christina Ari Setyaningsih mengatakan, layanan di dinasnya saat ini hanya bisa dilakukan secara offline disebabkan performa server yang menurun.

AYO BACA : PLN Serukan Hemat Listrik Saat Pemadaman Bergilir

"Jadi server kita down, hari ini kita mencoba log-in ke server Kemendagri sampai sekarang masih dicoba tapi ternyata belum berhasil jadi kita untuk sementara sudah diumumkan di loket layanan maupun website layanan kami hari ini untuk sementara offline," ujar Ari ditemui di kantor Disdukcapil, Senin (5/8/2019).

Dia mengatakan, akibat layanan yang offline itu masyarakat hanya bisa melampirkan berkas persyaratan dan tidak bisa langsung mengambil hasil kartu kependudukan yang diurus.

AYO BACA : Derita Warga Bekasi ‘Terjebak’ Gelap Lebih dari 15 Jam

"Semua layanan kita terima tapi manual dan itu tidak bisa sehari jadi, kalau servernya udah jalan lagi baru mereka bisa datang untuk ambil hasil. Untuk perekaman KTP-El juga manual kita masukin dulu ke data tapi tidak bisa kita kirimkan ke pusat. Nanti baru kita kirim ke pusat setelah jaringan server di kemendagri nyambung lagi ke kita," katanya.

Pihaknya berharap aliran listrik yang padam dapat segera pulih begitu juga dengan server Kemendagri sebab banyak masyarakat yang datang untuk mengurus layanan kependuduka.

"Sampai kapan ini kita gak tau kapan karena sekarang sedang dicoba dibetulkan dulu dari Kemendagri-nya dan ternyata sampai sekarang masih offdari pagi jadi harus bersabar dulu. Memang dengan kejadian ini semua yang memerlukan layanan apapun bentuknya pasti merasa kerugian karena terkait semua yang memerlukan," tukasnya.

AYO BACA : Listrik Mati, PLN Beri Kompensasi?

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA