Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Van de Beek Diramalkan Bakal Sukses di Madrid

Senin 05 Aug 2019 15:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Foto: AP/Luca Bruno
Van de Beek tidak hanya mengatur permainan dari tengah, tapi juga piawai menyerang

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dukungan pada Donny van de Beek untuk bergabung dengan Real Madrid terus mengalir. Saat ini, Van de Beek masih berkostum Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Setelah Rafael van der Vaart, dukungan serupa keluar dari mulut Jose Rodriguez agar Van de Beek menerima penawaran Madrid. Jose jebolan akademi Los Blancos yang sempat mentas di tim utama klub tersebut. Ia tahu betul kualitas pemain yang diinginkan raksasa Spanyol itu.

"Dia (Van de Beek) memiliki segalanya untuk berhasil di Madrid," kata pemain yang kini berkostum Mainz 05, dikutip dari Marca, Selasa (5/8).

Jose menilai Van de Beek tidak hanya mengatur permainan dari tengah, tapi juga piawai menyerang.  Tipikal pemain seperti itu, kata dia, diinginkan Los Merengues. 

Selama empat musim, Van de Beek sudah membela Ajax dalam 138 laga dalam berbagai ajang dan mencetak 31 gol. Ia lebih subur dibandingkan para gelandang Madrid saat ini, yakni Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro.  Kendati demikian persaingan di Liga Belanda tentu saja berbeda dengan di Liga Spanyol. 

Semula, Madrid menginginkan Paul Pogba. Karena sulit mendapatkan Pogba, Los Blancos mengarahkan radar pada Van de Beek. Kabarnya kedua kubu sudah mulai bernegosiasi.

Sebelumnya, Van der Vaart mendukung langkah Van de Beek menuju Madrid pada musim panas 2019. “Saya kira Donny pantas bergabung dengan Real Madri, dan dia mempunyai peluang bagus untuk sukses. Dia bermain luar biasa di Liga Champions musim lalu dan mereka tahu semua tentangnya,” kata Van der Vaart, seperti disadur dari Marca.

Menurut Van der Vaart, Van de Beek merupakan sosok pekerja keras dan akan dikagumi oleh banyak orang di Madrid. Bagi eks gelandang timnas Belanda tersebut, ini waktu ideal untuk Van de Beek ke Madrid. Sebab, Madrid melewati pramusim yang buruk dan fan mengharapkan rekrutan hebat.

“Mereka akan memberikannya menit bermain, tapi persaingan sangat ketat. Situasinya akan sangat berbeda dengan di Ajax, tapi Real Madrid cocok dengan kemampuannya mencetak gol dan menyerang,” kata pria 36 tahun tersebut.

Andai dalam situasi seperti Van de Beek, Van der Vaart mengatakan bersedia bersepeda menuju Madrid untuk menyambut tawaran tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA