Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

MU Masih Incar Gelandang Serang

Senin 05 Aug 2019 09:51 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
MU akan meningkatkan manuver rekrutmen sebelum tenggat waktu penutupan bursa transfer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan masih mencari sosok gelandang serang setelah gagal mendapatkan Paulo Dybala dari Juventus. MU akan meningkatkan manuver rekrutmen sebelum tenggat waktu penutupan bursa transfer Liga Inggris pada Kamis (8/8). 

Seperti diberitakan Manchester Evening News (MEN), pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku ingin mendatangkan orang baru untuk menggantikan pemain yang keluar. Nama seperti Romelu Lukaku yang santer diberitakan bakal hengkang ke Inter dan Juventus menjadi alasan Solskjaer ingin menghadirkan wajah baru di Old Trafford. 

Sementara striker muda Mason Greenwood dan Angel Gomes dianggap masih terlalu muda untuk menggantikan Lukaku di lini depan Iblis Merah. MEN melaporkan, MU bakal membuat kesepakatan baru di detik-detik akhir tenggat waktu menyusul Lukaku yang semakin dekat dengan pintu keluar MU.

Baca Juga

MU masih menunggu tawaran yang lebih tinggi setelah Inter mematok striker berusia 26 tahun itu seharga 54 juta poundsterling. Di satu sisi, Chief Executive Inter, Beppe Marotta mengatakan, pihaknya masih keberatan mengucurkan dana lebih banyak karena kondisi keuangan klub yang terbatas. 

Kendati demikian, pelatih Inter Milan, Antonio Conte masih bersikukuh ingin meminang Lukaku karena merasa cocok dengan gaya permainannya. Conte pun masih berusaha untuk memikat hati MU untuk rela melepas Lukaku ke Nerrazurri.

"Kami berusaha dengan segala cara yang memungkinkan. Saya paham ada hal yang belum disepakati. Tapi saya berdoa hal itu bisa terwujud," kata dia.

MU sebenarnya cukup menjanjikan menyambut musim 2019/20. Sebab Iblis Merah menyapi lima pertandingan pramusim dengan kemenangan. Salah satunya dengan menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1. Terakhir MU mengatasi AC Milan 5-4 lewat adu penalti.

Tapi Solskjaer tampaknya belum puas dengan hasil ini. Ia berharap performa timnya terus meningkat. Apalagi pada pembuka musim akhir pekan ini, MU akan meladeni Chelsea.

"Kami perlu meningkat dan kami perlu tampil lebih baik lagi. Semakin kami meningkat dan semakin kami menjadi lebih baik, semakin besar kesempatan kami bersaing untuk banyak trofi juara di akhir musim nanti," kata dia menegaskan.

MU finis keenam di Liga Inggris musim lalu dengan perolehan 66 poin. MU terpaut 32 angka dari juara bertahan sekaligus rival sekota Manchester City.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA