Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Bulog Pastikan Operasional Gudang Normal Saat Listrik Padam

Senin 05 Aug 2019 07:07 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Nidia Zuraya

Pekerja mengangkat karung berisi beras kualitas premium di Gudang Bulog Sub Divisi Regional Serang, Banten, Jumat (2/8/2019).

Pekerja mengangkat karung berisi beras kualitas premium di Gudang Bulog Sub Divisi Regional Serang, Banten, Jumat (2/8/2019).

Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Seluruh gudang beras dan cold storage daging Bulog sudah dilengkap dengan genset.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Bulog memastikan, pengaruh pemadaman listrik tak berpengaruh di gudang dan cold storage Bulog se-Jabodetabek. Bulog memastikan kondisi operasional pelayanan di gudang tersebut normal dan tak terganggu.

Seperti diketahui, pasokan listrik dari PLN mengalami gangguan, pada Ahad (4/8) siang. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman berdampak terhadap kegiatan pelayanan publik, perbankan, telekomunikasi, hingga kesehatan.

"Komoditas pangan merupakan komoditas yang perishable (mudah rusak), oleh karena itu sistem penyimpanannya harus sangat diperhatikan agar komoditas yang disimpan dapat terjaga kualitasnya. Bulog sudah punya sistem pergudangan yang modern," kata Kepala Bagian Informasi dan Humas Bulog Tomi Wijaya dalam keterangan pers yang diterima Republika, Ahad (4/8) malam.

Menurut Tomi, seluruh gudang beras Bulog dan cold storage daging Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia sudah dilengkapi dengan genset. Standarisasi kelengkapan genset ini, kata dia, sudah dipenuhi oleh Bulog sebagai bentuk pemberian layanan maksimal kepada masyarakat.

“Walaupun di Jabodetabek listrik padam, gudang-gudang dan cold storage kami langsung terbackup oleh genset. Sehingga kebutuhan listrik di gudang aman terkendali. Kondisi operasional normal, tak ada layanan  yang terganggu, ” ujar Tomi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA