Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Lukaku Bakal Bersinar Jika Bergabung dengan Juventus

Senin 05 Aug 2019 01:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Lukaku santer dikaitkan dengan Juventus dan Inter Milan pada musim panas kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Legenda sepak bola Belgia Enzo Scifo meyakini striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku bakal bersinar jika ia bergabung dengan kampiun Serie A Liga Italia Juventus, ketimbang bermain untuk Inter Milan.

Baca Juga

Lukaku memang santer dikaitkan dengan dua kesebelasan Italia Juventus dan Inter pada musim panas kali ini. Bahkan, kedua tim sudah mengadakan kontak dengan sang pemain mengakui ketersediaanya untuk bergabung.

"Lukaku memiliki kualitas untuk menjadi striker super, tetapi hanya dengan satu syarat, ia membutuhkan tim untuk bermain untuknya," kata Scifo kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia, Ahad (4/8).

Scifo memiliki pengalaman bermain di rumput Serie A bersama Inter pada 1988/1989 dan Torino pada 1991/1993. Karena itu, ia memiliki nasihat untuk memberi masukan kepada juniornya.

Scifo meyakini Lukaku bakal memiliki karier yang lebih baik ketika memutuskan untuk merapat bersama La Zebre. "Saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik di Juventus. Saya tidak melihat keberadaan Cristiano Ronaldo sebagai masalah, karena Karim Benzema banyak mencetak gol bersamanya di Real Madrid. Ronaldo bisa melepaskan tekanan dari Lukaku. Jadi mereka akan saling membantu."

Di sisi lain, Lukaku tak pernah mencatatkan satu menit bermain pun dalam masa pramusim bersama MU. Teranyar, saat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan AC Milan pada ajang ICC 2019 eks penggawa Everton tidak masuk dalam skuat yang dibawa.

Musim lalu Lukaku memang sering mendapat kritikan tajam dari publik Old Trafford, itu lantaran striker 26 tahun tampil buruk. Dia hanya mencatat 15 gol sepanjang musim 2018/2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA