Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Perkuat Ekonomi Digital di Manado, Investree Gaet Bank SulutGo

Ahad 04 Aug 2019 09:09 WIB

Rep: Ning Rahayu(Warta Ekonomi)/ Red: Ning Rahayu(Warta Ekonomi)

Perkuat Ekonomi Digital di Manado, Investree Gaet Bank SulutGo. (FOTO: Investree)

Perkuat Ekonomi Digital di Manado, Investree Gaet Bank SulutGo. (FOTO: Investree)

Investree dan Bank SulutGo mengumumkan inisiasi kerja sama

Investree (PT Investree Radhika Jaya) dan Bank SulutGo (PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo) mengumumkan inisiasi kerja sama dengan menandatangani nota kesepahaman tentang penyaluran pendanaan untuk pinjaman melalui platform Investree, Jumat (2/8/2019), di Manado.

Penandatanganan ini akan menjadikan Bank SulutGo sebagai salah satu pemberi pinjaman institusi yang menyalurkan dananya untuk berbagai pinjaman yang diajukan oleh borrower Investree.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, "Kolaborasi Investree dan Bank SulutGo ini sebagai salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan akses dan layanan keuangan bagi pelaku UKM dan ritel secara digital. Sejak awal kami yakin Manado adalah kota dengan segudang potensi dari segi kreativitas dan inovasi para pegiat UKM-nya."

Sementara itu, Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan T Palilingan, menambahkan, "Melalui kemitraan dengan Investree, kami akan meningkatkan market share dan menghadirkan ragam pilihan produk berbasis teknologi sebagai bentuk skema pembiayaan yang baru."

Baca Juga: Investree Salurkan Triliunan Rupiah Hingga Juli 2019

"Diharapkan dengan kerja sama ini, BPD SulutGo dapat menjawab berbagai macam kebutuhan segmen nasabah dan meningkatkan komposisi portfolio kredit produktif untuk memberdayakan perekonomian UKM," tambahnya.

Bentuk kolaborasi integrasi ini akan memudahkan Bank SulutGo dalam mendanai pinjaman-pinjaman yang diajukan borrower UKM dari berbagai bidang usaha di platform Investree. Terutama bagi badan usaha yang belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pinjaman.

Penandatanganan ini diadakan sebagai salah satu rangkaian acara Fintech Fest 2019 dan Workshop Kerja Sama Bank dan Fintech di Era Digitalisasi Ekonomi yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) pada 2-3 Agustus di Manado, Sulawesi Utara. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA