Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Pramusim 2019 Jadi Catatan Terburuk Madrid dalam 39 Tahun

Jumat 02 Aug 2019 15:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Fernando Villar
Catatan pramusim ini juga menjadi hasil terburuk Real Madrid di bawah asuhan Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengalami tur pramusim terburuknya kali ini dalam 39 tahun terakhir. Skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut kebobolan 16 gol dalam lima pertandingan, sesuatu yang tak pernah terjadi sejak 1980 usai dibantai Bayern Muenchen 1-9.

Kekalahan 3-7 atas Atletico Madrid di MetLife Stadium mengingatkan kembali atas kekalahan besar oleh Muenchen tersebut. Dalam pramusim kali ini, Los Blancos kebobolan rata-rata 3,2 gol per pertandingan.

Jika Madrid kebobolan lagi saat lawan Red Bull Salzburg pada 7 Agustus atau saat lawan AS Roma empat hari kemudian, maka akan menyamai pramusim tersebut pada 1980 saat kebobolan 17 gol. Namun, Zidane akan mendapatkan amunisi baru di area pertahanan ketika Casemiro mulai kembali bergabung dengan tim usai berlibur dari Copa America.

''Ayo jangan lupakan pramusim ini. Kami akan memperbaikinya. Tidak ada orang yang suka kebobolan, tapi saya tahu bahwa kami akan membalikkan keadaan,'' ujar striker Real Madrid, Karim Benzema, usai pertandingan di Muenchen, dikutip dari AS, Jumat (2/8).

Catatan pramusim ini juga menjadi hasil terburuk Real Madrid di bawah asuhan Zidane. Selama pertandingan tur pramusim sebelumnya, pada musim 2017/2018, Madrid kemasukan 10 gol dalam lima laga. Sebelum itu, El Real mendapatkan rasio kebobolan yang nyaris sama, dengan dua gol per pertandingan atau delapan gol dalam empat pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA