Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Skuat Persebaya Masih Percaya kepada Djanur

Jumat 02 Agu 2019 11:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

Logo Persebaya

Logo Persebaya

Foto: persebaya.id
Skuat Persebaya bertekad mempersembahkan kemenangan saat melawan Persipura.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Para pemain Persebaya Surabaya menegaskan masih percaya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur). Sebagai bukti, skuat Bajul Ijo siap menampilkan permainan terbaik saat melawan Persipura Jayapura, Jumat (2/8) malam.

"Kami sangat percaya ke pelatih dan selalu berjuang untuk tim," ujar bek Persebaya Mokhamad Syaifuddin di Surabaya, Jumat.

Namun, kata dia, hal terpenting yang dilakukan saat ini adalah memberikan kemenangan untuk Persebaya dan suporter sehingga bisa membantu tim menjadi lebih baik. Persebaya akan menjadi tuan rumah melawan Persipura pada lanjutan Liga 1 pekan ke-12 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo yang kick off mulai pukul 18.30 WIB malam nanti.

Nama Djanur saat ini menjadi sorotan publik karena dinilai belum berhasil mengangkat performa "Bajul Ijo", bahkan dari lima pertandingan terakhir belum pernah sekalipun menang. Berdasarkan catatan, sejak kemenangan 4-0 atas Persib Bandung, Persebaya hanya bermain imbang tiga kali dan kalah dua kali, yaitu berakhir 2-2 menjamu Barito Putera, kemudian kalah beruntun di kandang PSS Sleman dan PSM Makassar dengan skor sama, 1-2.

Dua laga lainnya berkesudahan imbang 1-1 saat menghadapi PS Tira-Persikabo di Surabaya dan ditahan 0-0 oleh tuan rumah Semen Padang. Menurut Syaifuddin, kondisi pemain dan staf di ruang ganti cukup kondusif serta tak ada masalah sedikit pun.

Pemain yang sempat mengenyam pendidikan sepak bola di PSAD Uruguay itu berharap doa dan dukungan dari pecinta Persebaya, terutama bonek-bonita agar Persebaya kembali ke jalur kemenangan.

"Kami ingin memberikan yang terbaik buat Persebaya. Bagaimana pun, di belakang kami ada komando dari pelatih dan kami percaya serta respek ke pelatih," kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku sadar namanya sedang dalam sorotan dan memakluminya karena belum mengantar kemenangan untuk Persebaya di lima laga terakhir, khususnya di kandang. "Saya tahu ekspektasi dari semuanya yang tinggi ini agar Persebaya menang. Artinya, beban mungkin ada, tapi kami anggap itu adalah suntikan motivasi," kata mantan Pelatih Persib Bandung tersebut.

Di posisi klasemen sementara, Persebaya berada di peringkat sembilan dengan koleksi 14 poin hasil tiga kali kemenangan, lima kali seri dan tiga kali menderita kekalahan dari 11 kali pertandingan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA